Stok Sayur Segar di PIOS Saat PPKM Darurat Melimpah Tapi Konsumen Berkurang

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Sahlul Fahmi

Sayur segar di PIOS melimpah

jatimnow.com - Distribusi sayuran segar dari para petani di Malang ke pedagang Pasar Induk Osowilangun Surabaya tetap lancar meski di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Bunadi, salah satu pedagang mengatakan lancarnya pasokan dari petani ke pasar grosir sayur dan buah yang berlokasi di Benowo, Surabaya itu karena pengiriman dapat melalui jalan tol.

"Karena sayur adalah kebutuhan pokok maka distribusinya relatif lancar. Tapi karena jalur bawah banyak penyekatan, sopir truk sayur dari Malang akhirnya banyak yang lewat jalan tol untuk menghindari kemacetan akibat penyekatan jalan," kata Bunadi, Jumat (23/7/2021).

Meski pasokan lancar, Bunadi menyebut jika PPKM Darurat membawa dampak yang luar biasa bagi usahanya. Ia menyebut kini jumlah pelanggan yang beli di tempatnya mengalami penurunan.

"Karena kegiatan masyarakat dibatasi, tentu berpengaruh pada aktivitas perdagangan di PIOS. Pelanggan jadi berkurang," terang dia.

Ia menyebut, berkurangnya para pelanggan yaitu pedagang dari pasar-pasar tradisional di kawasan Surabaya, Sidoarjo, Gresik dan Bangkalan banyak yang libur berjualan selama PPKM Darurat membuat pendapatannya merosot.

"Karena pelanggan banyak yang libur, omset saya juga berkurang," tegasnya.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter