Pasca Idul Adha, Aktivitas Pedagang Sayur di PIOS Kembali Normal

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Sahlul Fahmi

Aktivitas pedagang sayur di PIOS kembali normal pasca libur Idul Adha

jatimnow.com - Aktivitas pedagang sayur yang terpusat di blok F dan G, Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) kembali normal pasca libur Hari Raya Idul Adha.

Dari pantauan jatimnow.com, semua lapak pedagang kini telah terisi oleh berbagai macam komoditi yang siap didistribusikan ke pasar-pasar tradisional di Surabaya Raya.

Salah satu pedagang sayur di PIOS, Ibu Kartini membenarkan hampir seluruh lapak sayur di PIOS kembali dibuka setelah libur Hari Raya Kurban beberapa waktu lalu.

"Kalau kemarin masih ada satu atau dua lapak yang masih tutup. Tapi mulai hari ini semua lapak sudah buka dan siap melayani para pelanggan," kata Ibu Kartini, Sabtu (24/7/2021).

Berbeda dengan lapak pedagang sayur, untuk penjual buah segar yang tersebar di blok B, C, D, dan E masih banyak yang belum buka.

Salah satu pedagang yang mangkal di blok E, Pak Mad mengatakan masih banyaknya lapak yang tutup dikarenakan saat ini pasokan buah memang tersendat.

"Pasokan buah memang sedang tidak banyak. Penyebabnya bisa jadi ada beberapa hal. Pertama, kemungkinan banyak panen yang rusak karena cuaca terlalu panas. Kedua, saat ini banyak penyekatan jalan karena PPKM Darurat sehingga banyak sopir dari luar kota yang memilih libur," paparnya.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

 

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter