PPKM Level 4, Penyekatan Jalan di Surabaya Masih Diterapkan

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Zain Ahmad

Penyekatan masuk ke Surabaya (foto ilustrasi)

jatimnow.com - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 resmi diperpanjang dari 26 Juli hingga 2 Agustus 2021. Sejumlah penyekatan dan penutupan jalan masih diterapkan.

"Terkait penyekatan kami masih menunggu arahan dari Kakorlantas. Belum ada perubahan Inmedagri, kami tetap melaksanakan petunjuk Presiden melalui Inmedagri jam 8 (20.00 Wib)," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko, Senin (26/7/2021).

Kendaraan roda dua dan empat diizinkan melintas di Jalan Ahmad Yani, Surabaya namun dengan persyaratan tertentu. Artinya, penyekatan masih dilakukan.

Petugas jaga yang terdiri dari polisi dan Dinas Perhubungan hanya memperbolehkan ambulans, tenaga medis, pasien atau orang sakit, TNI/Polri dan ojek online yang masuk Surabaya via Jalan A. Yani. Sedangkan pengendara umum harus mencari jalan lain.

Seorang pengendara dari Sedati, Sidoarjo Arifin Ilham mengaku harus mencari 'jalan tikus' untuk bisa sampai ke tempat kerjanya di Surabaya.

Rutinitas ini sudah dilakukan selama ada kebijakan PPKM Darurat. -4. Sebab, tempat kerjanya masih memberlakukan kerja dari kantor (WFO).

"Makin jauh saya ke tempat kerja, muter-muter. Yang boleh melintas hanya yang sesuai dengan ketentuan yang masuk lewat bunderan Waru," katanya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter