Ketua MUI Labuhanbatu Utara Sumut Tewas Dibunuh

Editor: REPUBLIKA.co.id / Reporter: REPUBLIKA.co.id

Ilustrasi

jatimnow.com - Bupati Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara (Sumut), Hendriyanto Sitorus menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Ketua Majelis Ulama (MUI) setempat, Aminurrasyid Aruan.

Aminurrasyid ditemukan tewas di depan rumah warga sekitar pukul 18.00 WIB, Selasa (27/7/2021).

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Saya dan Bang H. Samsul Tanjung turut berduka cita sebesar-besarnya, atas kepergian H. Aminurrasyid Aruan Ketua MUI Kab. Labura," kata Hendriyanto dalam akun Instagramnya yang dikutip Republika.co.id, Rabu (28/7/2021).

Hendriyanto lalu mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendoakan Aminurrasyid. Ia mendoakan agar segala kebaikan Aminurrasyid mendapat ganjaran kebaikan pula oleh Sang Ilahi.

"Mari kita doakan bersama, semoga segala amal ibadah beliau semasa hidup diterima Allah SWT. Dan mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT," tulis Hendriyanto.

Saat ditemukan, jenazah Aminurrasyid dalam kondisi penuh luka di dalam parit depan rumah warga di Kelurahan Gunting Saga, Kecamatan Kualuh Selatan. Personel Polres Labuhanbatu sudah menangkap orang yang diduga sebagai pelaku pembubuhan tersebut.

"Sudah ditangkap," ungkap Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan, Selasa (27/7/2021).

Deni mengungkapkan identitas pelaku berinisial A dan saat ini pelaku sudah ditahan guna proses penyelidikan lebih lanjut. Ketika ditanya mengenai motif pembunuhan tersebut, Deni menyebut bahwa pihaknya masih melakukan pendalaman.

 

Lihat Artikel Asli

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama jatimnow.com dengan Republika.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Republika.co.id

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter