Pixel Code jatimnow.com

Donor Darah di PMI, Warga Jatim dapat Es Krim Gratis

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Ni'am Kurniawan

jatimnow.com - Ribuan es krim akan disediakan secara gratis bagi warga setelah mendonorkan darah di Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (PMI) se-Jawa Timur.

"Kurang lebih untuk total PMI di Jawa Timur ini ada lima ribu picis es krim yang kami sumbangkan bagi masyarakat," ujar Corporate Secretary Campina Ice Cream, Sagita Melati di UDD PMI Surabaya, Rabu (28/7/2021).

Ia menjelaskan, es krim itu diberikan karena pihaknya cukup prihatin dengan Pandemi Covid-19 yang belum jelas kapan berakhir.

Perekonomian warga yang semakin terpuruk membuat sebagian orang kesusahan dalam mengkomsumsi makanan yang bergizi.

Baca juga:
Jatim Penyumbang Stok Darah Terbesar Nasional, Relawan Diganjar Penghargaan

Selain itu, pembagian es krim gratis di PMI juga diharapkan bisa menarik minat masyarakat untuk berkenan mendonorkan plasma konvalesen.

"Pandemi Covid-19 ini cukup banyak memakan korban jiwa, jadi kami melihat banyaknya kebutuhan plasma konvalesen dan juga donor darah jadi itu menjadi stimulus bagi masyarakat agar berbondong-bondong mau berdonor darah," ujar dia.

Baca juga:
Pasar Induk Surabaya Sidotopo Jalankan Program Sosial: Donor Darah, Bagi Sembako

Menurutnya, es krim keluaran terbaru produk mereka itu kaya akan kandungan vitamin C dan diharapkan bisa menjadi salah satu sumber vitamin bagi warga.

"Jadi harapannya, produk es krim ini jadi dapat produk terbaru kami yaitu Orange 11 yang mengandung vitamin C. Jadi dapat vitaminnya, dapat manfaatnya, dapat segarnya gitu," tandasnya.