Pixel Code jatimnow.com

Suka Kembang Kol yang Kaya Manfaat, Pengunjung dapat Berbelanja di PIOS

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Sahlul Fahmi

jatimnow.com - Selain brokoli, para pengunjung Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dapat dengan mudah mendapatkan sayuran kembang kol.

Para pedagang pasar induk yang berlokasi di Benowo, Surabaya itu mendapatkan sayuran yang menjadi sumber antioksidan untuk melindungi sel tubuh dari peradangan dan radikal bebas langsung dari petani di Malang.

Salah satu pedagang sayur di Blok F PIOS, Peci mengatakan dirinya setiap hari mendapatkan pasokan aneka macam sayur segar dari petani di Malang.

"Kembang kol dan lain-lain setiap hari dikirim oleh petani Malang yang sudah menjadi langganan saya," kata Peci kepada jatimnow.com, Jumat (30/7/2021).

Dari berbagai sumber, kembang kol yang kerap diolah menjadi cap cai, sup, atau menu makanan lainnya itu mengandung sumber penting terdiri dari protein, tiamin, riboflavin, niasin, kalsium, besi, magnesium, fosfor, dan zink, serta sangat baik sebagai sumber serat makanan, vitamin B6, asam folat, asam pantotenat, dan kalium.

Harga jual kembang kol di PIOS, pedagang ini menyebutkan dirinya membanderol dengan harga Rp 12 ribu per kilogram.

Baca juga:
Rock Melon asal Blitar Jadi Favorit Pelanggan PIOS

Untuk ketersediaan kembang kol, Peci mengaku jika tidak seperti jenis sayuran utama seperti kubis, kentang maupun wortel.

"Meski tidak sebanyak stok sayuran utama, tapi setiap hari di lapak saya pasti menyediakan kembang kol," ujar dia.

 

Baca juga:
Dapat Harga yang Bagus, Petani Gresik Ingin Pasok Hasil Panen Semangka ke PIOS

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com