Motor Diseruduk Truk di Pasuruan, Bocah 4 Tahun asal Surabaya Tewas

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Moch Rois

Polisi melakukan olah TKP kecelakaan di Pasuruan

jatimnow.com - Seorang bocah perempuan tewas dalam kecelakaan yang melibatkan motor Vario W 5629 ZT dengan truk bernopol M 8202 UB di Jalan Raya Malang-Surabaya, Desa Kejapanan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Jumat (30/7/2021) siang.

Bocah yang tewas itu bernama Fany Oktavia Farera (4), warga Tambaksari, Surabaya. Bocah itu merupakan penumpang motor Honda Vario tersebut.

"Korban tewas di TKP, akibat tertabrak truk," jelas Kanit Lantas Polsek Gempol, Polres Pasuruan, Iptu Johanes.

Sedangkan pengendara motor vario yang membonceng korban bernama Yusmanto (28), warga Kecamatan Jati, Kabupaten Sidoarjo. Dia sekarang dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Pusdik Brimob akibat luka yang dideritanya.

Johanes menyebut, kecelakaan bermula ketika kedua kendaraan melaju searah dari selatan menuju utara. Sampai di TKP, Yusmanto menurunkan laju motornya di lajur kiri akibat melihat adanya orang yang menyeberang.

Saat korban menurunkan laju motornya itu, truk yang disopiri Rasidi (51), warga Timur, Desa Bettet, Kabupaten Pamekasan melaju dari belakang dan menabrak motor tersebut.

Dari hasil olah TKP, diketahui faktor yang mempengaruhi terjadinya kecelakaan itu lantaran sopir truk tidak fokus saat memegang kemudi. Sehingga kurang memperhatikan pandangan depan.

"Kecelakaan ini akibat sopir truk menyetir sambil main HP, sehingga tidak fokus ke arah depan, lalu menabrak motor yang ditumpangi korban," tambahnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter