Heboh! Rektor Unair Lempar Topi Toga Wisudawan

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Farizal Tito

Suko Widodo menangkap topi yang dilempar oleh Rektor Unair Prof Moh Nasih.

jatimnow.com - Suasana prosesi wisudawan di kampus Universitas Airlangga (Unair) Surabaya pada hari ini, Minggu (4/3/2018), berbeda dengan prosesi wisuda sebelumnya. Rektor Unair Prof Moh Nasih membuat heboh wisudawan dan undangan saat prosesi pemindahan tali topi toga.

Dari pantauan jatimnow.com, prosesi wisudawan S-1, S-2 dan S-3 Unair periode kedua di Tahun 2018 di Airlangga Convention Center (ACC) Kampus C Unair, Mulyorejo, Surabaya tersebut awalnya berjalan biasa-biasa saja. Setiap wisudawan dipanggil satu per satu maju ke depan untuk menerima ijazah dan pemindahan tali topi toga, yang dilakukan oleh rektor.

Suasana heboh, ketika wisudawan doktoral (S-3) Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Suko Widodo dipanggil untuk menjalani prosesi penerimaan ijazah dan pemindahan tali topi toga.

Suko Widodo yang juga Kepala Humas Unair ini nampak akrab dengan Rektor Unair. Setelah menerima ijazah, Suko berjalan menuju ke posisi berdirinya rektor. Suko dan Prof Nasih nampak bersalaman yang tak biasanya. Keduanya bersalaman dengan model tos (salaman anak jaman now), dan saling mengumbar senyum.

Suko nampak kaget, ketika menundukkan kepala untuk prosesi pemindahan tali topi toga. Tiba-tiba Rektor Unair mengambil topi toga itu dan melemparkannya ke atas.

Suasana pun heboh melihat aksi Prof Nasih. Sedangkan Suko nampak tertawa kegirangan dan langsung menangkap topinya.

Suko langsung berbalik badan, dan kembali melemparkan topi toganya dengan kegirangan. Dia melambaikan kedua tangannya yang membawa ijazah dan topi toga.

"Alhamdulillah kejadian itu sangat diluar dugaan saya. Meski demikian, saya sangat gembira, karena dengan kejadian itu Pak Nasih menunjukan sangat akrab dengan saya," kata Suko Widodo.

Peraih gelar Doktor Ilmu Sosial ke 201 FISIP Unair ini mengaku plong bisa menyelesaikan studi S-3 nya.

"Alhamdulillah usai upacara wisuda ini saya merasa sangat plong. Dan tadi pak rektor menitipkan pesan kepada saya, agar selalu menerapkan ilmu di seluruh lapisan masyarakat," ungkapnya.

Reporter: Fahrizal Tito

Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter