jatimnow.com
Pura-pura Bercermin di Depan Spion Mobil, Pria ini Ternyata Pencuri

Kolase pelaku dan jam tangan yang dicurinya

jatimnow.com - Ada saja modus para pelaku kejahatan dalam melancarkan aksinya. Seperti yang dilakukan HA (26), warga Labang, Bangkalan, Madura.

Dia berpura-pura bercermin pada spion mobil Suzuki Carry milik Sutriyono yang terparkir di salah satu minimarket Jalan Bronggalan, Surabaya. Rupanya HA mengambil jam tangan yang ada di dalam mobil itu.

Namun aksi HA ternyata dipergoki korban yang kebetulan sebagai supervisor di minimarket tersebut. Pelaku akhirnya dikepung warga dan dihajar. Unit Reskrim Polsek Tambaksari yang mendapat laporan langsung ke TKP untuk membubarkan warga dan mengevakuasi pelaku.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

"Yang bersangkutan sudah kami tahan. Saat ini masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mencari tahu kemungkinan korban lainnya," terang Kapolsek Tambaksari, Kompol M Akhyar, Selasa (3/8/2021).

Akhyar menjelaskan, pencurian itu terjadi sekitar pukul 14.30 WIB, Minggu (1/8/2021). Saat itu korban baru saja datang untuk meninjau situasi minimarket di lokasi. Seperti biasa, korban memarkir mobil Suzuki Carry di halaman minimarket.

Tak lama berselang, pelaku berpura-pura bercermin di spion mobil korban.

"Sambil berkaca, pelaku mengintip isi mobil korban dan melihat ada jam tangan," katanya.

Pelaku kemudian mencoba membuka pintu kiri bagian depan dan berhasil. Jam tangan yang ada di dekat perseneleng itu dengan cepat diambil.

"Jadi, korban ini lupa mengunci pintu dan membuat tersangka bisa dengan muda masuk ke dalam mobil," jelas Akhyar.

Meski sudah berhasil membawa jam tangan tersebut, aksi tersangka tepergok korban dan salah satu karyawan minimarket.

Loading...

"Pelaku ngakunya baru sekali ini mencuri. Tapi masih akan kami dalami lagi," pungkas mantan Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya itu.

Berita Terkait