jatimnow.com
Wabup Ponorogo Laporkan Penipu Catut Nama Dirinya

Pelaku penipuan mencatut foto Wakil Bupati Ponorogo, Lisdyarita.

jatimnow.com - Penipuan mencatut nama Wakil Bupati Ponorogo, Lisdyarita, marak beredar dalam tiga bulan terakhir. Pelaku penipuan, bahkan memajang foto Lisdyarita mengenakan kerudung putih sebagai foto profil whatsapp.

Nomor yang digunakan untuk mencari korban adalah 0896523634827. Modusnya meminta sumbangan untuk anak yatim piatu.

"Ada lagi yang memanfaatkan. Dalam 3 bulan ini ada dua dengan modus yang sama, " ujar Lisdyarita ketika dikonfirmasi, Jumat (6/8/2021).

Dia mengetahui setelah ada yang melapor telah dihubungi nomor yang dimaksud melalui whatsapp.

"Penipu ada yang menawarkan bantuan. Ada juga yang meminta sumbangan untuk acara yatim. Piatu, " terangnya.

Penipu, lanjut Lisdyarita, memanfaatkan beberapa postingannya di media sosial seperti instagram maupun Facebook. Pasalnya di medsos pribadinya itu, Lisdyarita sering berbagi aktivitas sehari-hari.

"Langsung saya bantah. Kalaupun saya berbagi pasti menggunakan dana pribadi. Tidak dengan meminta sumbangan," tambahnya.

Wakil Bupati berparas ayu ini, memilih melapor ke pihak kepolisian. Ia menilai aksi si penipu sudah meresahkan dan membahayakan karena membawa nama instansi pimpinannya.

"Jadi ada semacam surat resmi. Nah itu ada tanda tangan Sekda. Itu yang membahayakan. Karena bisa jadi orang langsung percaya," bebernya.

Orang nomor dua di bumi reog itu menghimbau agar masyarakat tidak mudah tertipu. Baik itu yang menawarkan hadiah atau meminta sumbangan atas nama dirinya.

Loading...

"Kroscek kembali apakah benar atau tidak. Harus benar hati-hati, " Pungkasnya.

Berita Terkait