Jatim Memilih

PKS Ikut Mengusung, Gus Ipul Merasa Enteng Menangi Pilgub Jatim

Editor: Budi Sugiharto / Reporter:

Gus Ipul bersama kader PKS

jatimnow.com - Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengaku senang bisa bertemu dengan ribuan 'pejuang' PKS.

Cagub yang berpasangan dengan cawagub Puti Guntur Soekarno dengan diusung PKB, PDIP, dan Gerindra ni, optimis perjalannya menuju kemenangan di Pilgub Jatim 2018 semakin enteng.

"Ketika masuk ke sini, saya semakin enteng untuk menang. Mari bareng-bareng berjuang yang pada akhirnya untuk menang," kata Gus Ipul saat menyampaikan sambutannya di acara Workshop dan Launching Bakal Calon Anggota Legislatif se Jawa Timur di gedung Dyandra Convention Hall, Surabaya, Minggu (4/3/2018).

Dalam sambutannya itu, Gus Ipul menceritakan perjalannya bersama PKS sejak Pemilihan Gubernur Jatim 2008, dan Pilgub Tahun 2013, saat itu Gus Ipul berpasangan dengan Soekarwo sebagai gubernur. Sedangkan pada Pilgub Jatim 2018 ini, Gus Ipul sebagai calon gubernur berpasangan dengan cawagub Puti Guntur Soekarno.

Komunikasi dengan PKS di Pilgub Jatim 2018 ini, sudah dijalin sejak 3 tahun sebelum pencalonannya. Bahkan, Wakil Gubernur Jatim dua periode ini menceritakan hasil komunikasinya dengan KH Kholil As'ad Syamsul Arifin, pengasuh Pondok Pesantren Wali Songo, Situbondo.

"Kesimpulan dari KH Kholil ada dua. Kebetulan sama dengan nomor 2 (nomor urutnya di Pilgub Jatim 2018)," tuturnya.

"Pertama, Usahakan mau mendengar. Kedua, ambil keputusan yang adil untuk kemakmuran rakyat Jawa Timur," terangnya.

Gus Ipul ini menerangkan, pekerjaan rumah (PR) yang dihadapi pemerintah Provinsi Jawa Timur ke depan yakni, kesenjangan dan kemiskinan.

Termasuk kondisi kesenjangan dan kemiskinan di wilayah Madura, yang angkanya melebihi dari tingkat Provinsi Jawa Timur. Walaupun pemerintah sekarang ini sudah memberikan anggaran. Tapi, faktanya di empat kabupaten di Madura kondisinya jauh dibandingkan dengan daerah lain di Jawa Timur.

"Kita bersama-sama dengan partai pengusung, dengan PKS, mempunyai program Satria Madura 'Satu Triliun untuk Madura'. Mari kita memajukan bersama-sama, bisa makmur sama-sama. Kabeh sedulur, kabeh makmur," tuturnya.

Reporter: Rois Jejeli
Editor: Budi Sugiharto

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter