jatimnow.com
Keren! Polsek Sukolilo Surabaya Buat Miniatur Istana Merdeka yang Instagramable

jatimnow.com - Miniatur Istana Merdeka berdiri kokoh di pintu gerbang Polsek Sukolilo Surabaya. Bendera Merah Putih turut menghiasi. Miniatur ini dibuat untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kapolsek Sukolilo, Kompol Subiyantana didampingi Kanitreskrim Polsek Sukolilo, Iptu Zainul Abidin mengatakan untuk polisi yang bertugas juga mengenakan baju ala pejuang kemerdekaan. Itu dilakukan untuk memberikan simbol spirit perjuangan melawan Pandemi Covid-19.

"Semangatnya yang dibawa. Semangat melawan gangguan, hambatan, penjajahan. Kalau saat ini, Bangsa Indonesia harus semangat melawan pandemi. Bersama bergotong royong," tegasnya, Senin (9/8/2021).

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Subiyantana menyebut jika secara filosofis, HUT Kemerdekaan RI ke 76 tahun ini dirayakan di tengah pandemi untuk kali kedua.

"Secara filosofis, Indonesia Tangguh, melawan segala bentuk gangguan dan hambatan. Indonesia Bangkit, bangkit dari keterpurukan secara ekonomi dan kesehatan karena dihantam pandemi. Indonesia tumbuh dengan semangat perjuangan, semangat persatuan, maka Indonesia dapat tumbuh bersama menuju bangsa yang hebat," jelasnya.

Selain itu, ia menyebut miniatur gerbang Istana Merdeka yang Instagramable tersebut dapat dinikmati masyarakat untuk berswafoto saat mendatangi pelayanan polsek.

Seperti yang diungkapkan oleh Solihin (30), warga Surabaya yang mengaku senang saat datang ke Polsek Sukolilo. Menurutnya, dirinya mendapat pelayanan yang baik dan unik.

"Pak polisinya pakai baju pejuang. Unik. Bisa mengingatkan kita perjuangan pahlawan yang sudah gugur saat merebut kemerdekaan dulu," ujarnya.

Ia datang ke Polsek Sukolilo untuk melaporkan kehilangan surat berupa KTP dan SIM ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT).

Loading...

"Bisa swafoto juga. Backgroundnya bagus buat foto. Instagramable. Sangat menarik," tandasnya.

Berita Terkait