Arus Mudik H-1 Lebaran, Kapolda: Lalu Lintas di Jatim Lancar

Editor: Erwin Yohanes / Reporter:

Salah satu tol yang difungsionalkan./Foto: Jajeli Rois

jatimnow.com - Arus mudik pada H-1 lebaran tahun 2018 di Jawa Timur secara umum berlangsung lancar dan berbeda dengan arus mudik di Jawa Tengah maupun Jawa Barat.

Hal itu dikatakan Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin di sela meninjau dan memberikan tali asih kepada personel di pos pengamanan dan pelayanan di Kota Surabaya, Kamis (14/6/2018) malam.

"Alhamdulillah lancar. Berbeda dengan Jawa Barat maupun di Jawa Tengah. Alhamdulillah (di Jatim) relatif lancar," kata Machfud.

Kapolda mengucapkan terima kasih kepada pemerintah atas infrastruktur tol di Jatim. Meski ada beberapa titik tol yang belum dioperasionalkan, namun dapat difungsionalkan dinilai membantu arus mudik.

"Terima kasih kepada semuanya. Meskipun sudah ada jalan tol, dan meskipun ada yang belum sempurna hanya berlaku fungsional, tapi itu cukup membantu mengurangi kemacetan," tuturnya.

Ia menambahkan beberapa titik yang pada tahun sebelumnya terjadi kemacetan seperti di Mengkreng (perbatasan daerah Jombang-Nganjuk-Kediri), di Pandaan Kabupaten Pasuruan.

"Alhamdulillah sekarang relatif lancar," jelasnya.

Kapolda mengatakan, kemungkinan terjadi kemacetan arus lalu lintas yakni pada saat liburan di tempat-tempat wisata pada Sabtu dan Minggu depan.

"Yang perlu diwaspadai terjadi kepadatan arus lalu lintas pada hari Minggu setelah lebaran di lokasi wisata," jelasnya.

Reporter: Jajeli Rois
Editor: Erwin Yohanes

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter