jatimnow.com
48 Terduga Teroris Ditangkap Densus 88, Empat di Antaranya dari Jatim

Kabag Penum Div Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan merilis penangkapan terduga teroris di Indonesia

jatimnow.com - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri berhasil menangkap 48 orang terduga tersangka terorisme di 11 wilayah Indonesia. Dari jumlah itu, empat di antaranya ditangkap di Jatim.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Div Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan mengatakan, penangkapan dimulai hari Kamis (12/8/2021) hingga Senin (16/8/2021).

11 wilayah tempat terduga teroris disergap yaitu Sumatera Utara, Jambi, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Maluku, Kalimantan Barat dan Timur.

"Dari 48 tersangka teroris yang ditangkap, ada dua kelompok yakni Jamaah Islamiah (JI) berjumlah 45 orang dan jaringan media sosial Jamaah Ansharut Daulah (JAD) ada tiga tersangka," jelas Ramadhan dalam video konferensi pers seperti dilihat jatimnow.com, Senin (16/8/2021).

Sementara dari informasi yang diterima redaksi, untuk di wilayah Jatim, penangkapan dilakukan di Lamongan, Surabaya dan Sidoarjo. Di Brondong, Lamongan ada dua terduga teroris yang dibawa. Kemudian di Wonokromo, Surabaya satu orang dan Sedati, Sidoarjo juga satu orang.

Loading...

Berita Terkait