Pixel Code jatimnow.com

Total 6 Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 di Jatim: Surabaya hingga Tuban

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Zain Ahmad
Ilustrasi penangkapan terduga teroris (Foto: Dok. jatimnow.com)
Ilustrasi penangkapan terduga teroris (Foto: Dok. jatimnow.com)

jatimnow.com - Tim Densus 88 Antiteror Polri menggelar operasi senyap di sejumlah daerah di Jawa Timur. Mereka mengamankan 6 terduga teroris.

Informasi yang himpun, Tim Burung Hantu itu melakukan operasi senyap sejak Minggu (15/8/2021). Selain di Kota Surabaya, mereka juga melakukan penangkapan terduga teroris di Lamongan, Sidoarjo, Tuban, Malang dan Jombang.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko membenarkan penangkapan terhadap 6 terduga tersebut.

"Iya ada kegiatan dari teman-teman Densus di Jawa Timur, salah satunya di Surabaya," jelas Gatot ketika dikonfirmasi jatimnow.com, Senin (16/8/2021).

Namun Gatot belum menjelaskan lebih detail, karena itu rana Mabes Polri.

Baca juga:
Gudang di Surabaya Digeledah Densus 88, Tempat Kerja Terduga Teroris?

"Ada enam yang diamankan. Semuanya di Jawa Timur," jelasnya.

Salah satu terduga teroris yang diamankan di Surabaya itu teridentifikasi berinisial ED. Dia merupakan pengusaha alumunium di Jalan Jagir Sidomukti IX. Wonokromo.

Dari dua rumah yang ia tempati, salah satunya dijadikan untuk toko alumunium. Dan ED merupakan pendatang, meski sekarang sudah ber-KTP Surabaya.

Baca juga:
Densus 88 Dikabarkan Tangkap 3 Orang Terduga Teroris di Sumenep

"Di sini sejak Tahun 2000-an. Tinggal sama istri dan empat anaknya. Tapi ada yang sudah menikah, sudah nggak di sini lagi," terang Ketua RT 12, RW 03, Kelurahan Jagir, Kecamatan Wonokromo, Surabaya, Muchsin.

Sementara dari penangkapan ED, Tim Densus 88 menyita sejumlah barang bukti, di antaranya beberapa kotak amal kecil, buku hingga handphone.

Persik Kalah, Pelatih Pasrah
News

Persik Kalah, Pelatih Pasrah

jatimnow.com - Persik Kediri kembali menelan kekalahan di kandang dalam lanjutan Liga 1 2022/2023, Pekan 22, Sabtu (4/2/2023) sore. Tim Macan Putih