HUT RI ke-76, Anggota DPRD Ajak Warga Surabaya Merdeka dari Pandemi Covid-19

jatimnow.com - 76 tahun Bangsa Indonesia telah merdeka. Kemerdekaan Indonesia diperingati setiap tanggal 17 Agustus.

Dalam peringatan kemerdekaan kali ini, politisi PSI Surabaya, Tjutjuk Supariono mengajak kepada seluruh warga di Kota Surabaya untuk merdeka dari Pandemi Covid-19.

"Ada banyak hal yang bisa kita teladani, namun yang paling penting adalah spirit merdeka. Merdeka dari Pandemi Covid-19," ujar Tjutjuk, Rabu (18/8/2021).

Ia mengatakan, jika hampir dua tahun sudah Indonesia dijajah oleh wabah Covid-19. Jutaan orang menjadi korban hingga dampak keterpurukan ekonomi.

"Spiritnya yang kita ambil. Kita patut bersyukur BOR di Surabaya mulai menurun, rumah sakit lapangan sudah mulai kosong. Ini yang harus kita jaga dan kita tingkatkan," papar dia.

Ia juga menyebut jika Surabaya merupakan embrio dari semangat perjuangan kemerdekaan RI. Semangat gotong royong pejuang kemerdekaan lahir dari Kota Surabaya.

Harapan itu tentunya harus dibarengi dengan perjuangan warga Surabaya untuk disiplin prokes. Ditambah penerapan 3T (Testing, Tracing, Treatment) secara masif oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

"Kita ini Kota Pahlawan, kita harus pertama menyatakan diri merdeka dari Covid-19," tegasnya.

Anggota Komisi D DPRD Surabaya itu juga berharap upaya vaksinasi di Surabaya segera rampung 100 persen. Sehingga, aktivitas sosial dan ekonomi bisa kembali normal seperti semula.

"Surabaya sudah 70 persen tervaksin, ini capaian yang luar biasa. Namun jika 100 persen, Surabaya akan menyatakan diri kebal dari Covid-19," tandasnya.

Loading...

"Dirgahayu Republik Indonesia ke-76, Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh," pungkasnya.

Berita Terkait