Kapolrestabes Surabaya Silaturahmi Sambil Bagi Paket Bantuan ke PCNU Surabaya

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, bersilaturahmi sekaligus membagikan paket bantuan.

jatimnow.com - Polrestabes Surabaya didampingi Kodim 0830 Surabaya Utara, bersilaturahmi ke kantor PCNU Kota Surabaya, Jumat (20/8/2021).

Dalam kunjungan itu, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, menyampaikan pesan Kamtibmas sekaligus menyalurkan 100 paket bantuan bagi warga Nahdliyin dan masyarakat yang terdampak Covid 19.

Loading...

"Harapannya semoga kedepannya dalam penanganan tugas khususnya saat pandemi dan Kamtibmas umumnya, dapat bersinergi dengan para ulama agar mampu mengendalikan pandemi dengan baik. Kami berharap dukungan dari semua pihak dalam pelaksanaannya," kata Yusep, Jumat (20/8/2021).

"Kami menyampaikan penyaluran bantuan 100 paket yang akan disalurkan oleh PCNU kota Surabaya ke masyarakat," imbuhnya.

Selain PCNU Kota Surabaya, Kapolrestabes Surabaya juga akan mengunjungi PDM Muhammadiyah Surabaya dan LDII kota Surabaya dan menyalurkan masing-masing 100 paket bantuan.

Ketua PCNU Kota Surabaya, Muhibin Zuhri mengaku siap mendukung segala bentuk kegiatan Polrestabes Surabaya dalam menangani pandemi ini.

"Kami siap gotong royong dan dukung penuh program Polrestabes Surabaya dalam tangani pandemi ini. Kami tentu berbagi peran. Terutama saat mengatasi dampak pandemi, baik dalam sektor kesehatan dan sosial ekonomi. Turut ikut menyosialisasikan prokes di masjid-masjid," kata Muhibin Zuhri, yang akrab disapa Gus Ipin itu.

Selain itu, Gus Ipin juga memastikan jika sinergitas NU dan Polrestabes Surabaya sudah terjalin jauh sebelum pandemi terjadi, terutama saat memerangi paham radikalisme yang menggerogoti NKRI.

"Sejauh ini kami sama-sama berbagi peran, terutama bantu sektor sosial dan keagamaan, khususnya menjaga masjid kita supaya tidak menjadi titik paham radikal. Seperti bakti Subuh tiap Jumat bareng Polrestabes Surabaya. Selain itu hadir di tengah masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungannya," tandas Gus Ipin.

Berita Terkait