Wali Kota Surabaya Murka ke Bawahan Atas Kasus Sumirah: Iku Jenenge Kebacut!

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Ni'am Kurniawan

Tangkapan layar video Instagram @ericahyadi

jatimnow.com - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi murka setelah mendengar kasus nenek sebatang kara bernama Sumirah (89), yang belum tersentuh bantuan sepanjang Pandemi Covid-19 melanda.

"Kalau lansia ini itu camat ambek (sama) lurah Kepala OPD dan pegawai negeri sipil Kota Surabaya yang menjadi tetangganya tidak tahu, iku jenenge kebacut (itu namanya keterlaluan)," ujar Eri dalam akun Instagramnya @ericahyadi seperti dilihat jatimnow.com, Kamis (26/8/2021).

Dalam unggahannya tersebut, Eri menyebut bahwa kasus Sumirah tersebut murni kesalahan dirinya, Pemerintah Kota Surabaya dan jajaran.

"Siapa yang salah? Pemerintah kota, saya yang salah," tambahnya.

Baca juga:  Nasib Sumirah, Nenek di Surabaya yang Tak Pernah Tersentuh Bantuan Pemerintah

Eri menganggap selama ini, jajarannya mulai kepala dinas, kepala bidang, camat hingga lurah tidak pernah dekat dengan masyarakat.

"Kalau dekat dengan masyarakat ya pasti ono laporan iki (ada laporan ini)," tegasnya.

Eri pun meminta agar kasus seperti yang dialami Sumirah tidak terulang. Dengan tegas dia meminta kepada pejabat di lingkungan Pemkot Surabaya agar blusukan, berkeliling agar dekat dengan warga dan menyerap aspirasi mereka.

"Nyuwun tulung kepada njenengan semua ayok muduno (minta tolong kepada kalian semua ayo turun). Tolong turun, lihat, jangan pernah mulai hari ini lagi ada orang miskin yang pejabat Pemerintah Kota Surabaya tidak pernah tahu," tandas Eri.

Eri juga menghimbau kepada warga Surabaya agar segera melapor jika terdapat tetangga kurang mampu yang belum tersentuh bantuan.

"Saya minta maaf. Nenek Sumirah sudah dalam penanganan Pemkot Surabaya. Untuk teman-teman, adukan segala masalah di lapangan lewat aplikasi Wargaku atau call112Surabaya," tulis Eri dalam caption video unggahannya tersebut.

Video yang Eri unggah itu telah ditonton 12.555 kali dan mendapat komentar beragam dari warganet.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter