Libur Panjang Lebaran 2018, Pengunjung KBS Meningkat Drastis

/ Reporter: Arry Saputra

Pengunjung Kebun Binatang Surabaya pada H+2 Lebaran 2018

jatimnow.com - Libur panjang lebaran berdampak pada lonjakan pengunjung di tempat-tempat wisata. Salah satunya di Kebun Binatang Surabaya.

Lonjakan pengunjung dirasakan oleh pengelola taman satwa yang berada di Surabaya tersebut.

Kasi Humas Kebun Binatang Surabaya (KBS) Wini Hustiani mengungkapkan, mulai adanya peningkatan pengunjung pada H+2 lebaran idul fitri 1439 H. Antrian pengunjung terlihat sejak pagi hari, Minggu (17/6/2018).

Berdasarkan data yang dihimpun jatimnow.com pada Sabtu (16/6/2018) kemarin pengunjung di Kebun Binatang Surabaya (KBS) mencapai 16 ribu orang.

"Dari pagi antusiasme pengunjung memang sudah terlihat meningkat. Kalau hari ini perkiraan kita bisa sampai 25 ribu pengunjung karena bertepatan dengan weekend, "kata Wini saat dihubungi jatimnow.com, Minggu (17/6/2018).

Wini menjelaskan, pada H+2 lebaran idul fitri tahun lalu jumlah pengunjung ke KBS mencapai 15 ribu pengunjung. Namun tahun lalu, H+2 lebaran jatuh pada Senin. Wini memprediksi tahun ini meningkat dibanding tahun sebelumnya karena lebaran tahun ini bertepatan dengan akhir pekan.

"Kalau untuk data pastinya biasanya kita update sore hari. Tapi karena lebaran tahun ini bertepatan dengan weekend, terus dari pagi udah banyak pengunjung." ujar Wini.

Wini menambahkan, pada hari H lebaran, jumlah pengunjung di KBS sebanyak 4.208 orang. Jumlah itu menurun dibanding tahun sebelumnya, dimana tahun lalu, pada hari H lebaran, jumlah pengunjung mencapai 4.789.

"Ya ada selisih memang. Tapi kan Idul Fitri tahun ini bertepatan dengan hari Jumat, jadi kepotong Salat Jumat. Kalau tahun lalu kan hari Minggu, jadi memang ada selisih, "pungkas Wini.

Reporter: Arry Saputra
Editor: Arif Ardianro



Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter