jatimnow.com
Satu Keluarga Jadi Korban Kebakaran di Surabaya, Ayah-Ibu Kritis, Anak Tewas

Proses pemadaman api yang membakar rumah di Surabaya (Foto: Info Kedaruratan 112 Surabaya)

jatimnow.com - Sebuah rumah di Jalan Bogangin I No. 98, Karangpilang, Surabaya hangus terbakar, Sabtu (28/8/2021). Tiga orang satu keluarga yang menjadi korban dilarikan ke RSU dr Soetomo.

Dari data Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya di kebakaran itu diterima sekitar pukul 03.33 WIB. Sedangkan api pokok padam sekitar pukul 03.46 WIB dan dinyatakan kondusif sekitar pukul 04.34 WIB.

Pemadaman api melibatkan 2 Unit Tempur Rayon IV Wiyung, 1 Unit Tempur Pos Waru Gunung, 1 Unit Tempur Pos Jambangan, 1 Unit Tempur Rayon IV Wiyung Poskotis Joyoboyo dan 7 Unit Team Rescue.

Luas bangunan yang terbakar itu adalah 6x10 meter persegi. Bagian rumah terbakar semua, tapi atap dalam kondisi aman. Bangunan rumah itu tersambung dengan kos-kosan dengan atap coupel. Namun hanya rumah induk atau depan yang terbakar.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Karangpilang, Iptu Irwan Nugroho menyebut bahwa ada tiga korban dalam kebakaran tersebut. Ketiga korban merupakan satu keluarga, yaitu ayah, ibu dan anak ketiganya.

"Ketiga korban langsung dievakuasi dan dilarikan ke RSU dr Soetomo dan dirawat intensif," ujar Irwan saat dikonfirmasi jatimnow.com.

Menurut Irwan, setelah sempat mendapatkan perawatan intensif, sang anak ketiga itu dinyatakan meninggal, akibat luka bakar serius. Sedangkan kedua orangtuanya kritis.

"Anaknya meninggal dunia. Sedangkan ayah dan ibunya kritis," tambah Irwan.

Berdasarkan data Info Kedaruratan 112 Surabaya, ketiga korban itu bernama Danang Sugiarto (35) dan Tatik Yuliati (35), keduanya adalah pasangan suami istri. Kemudian Bening Febi Arimbi (12), anak ketiga suami istri itu yang dinyatakan meninggal dunia.

Loading...

"Untuk penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan. Kemungkinan Senin kami datangkan Tim Labfor Polda Jatim," tandas Irwan.

Berita Terkait