jatimnow.com
Maut di Danau Ranu Pasuruan

Danau Ranu, Grati, Pasuruan (Foto: Dok. jatimnow.com)

jatimnow.com - Seorang pemuda asal Probolinggo yang semula dilaporkan tenggelam di Danau Ranu, Kelurahan Grati Tunon, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, ditemukan tewas sekitar pukul 17.15 WIB, Senin (38/8/2021).

Kapolsek Grati, AKP Wilang menyebut, korban bernama Mikel Toyifa (20), warga Desa Ngeteh, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo.

"Korban yang tewas tenggelam warga Kabupaten Probolinggo. Jasadnya sudah dievakuasi ke RSUD Grati," jelas Wilang.

Menurut Wilang, hasil pemeriksaan para saksi, korban datang ke Danau Ranu untuk rekreasi dan memancing bersama 12 temannya. Sekitar pukul 16.30 WIB, korban menaiki perahu bersama dua temannya.

Ketika 10 meter mendayung dari daratan atau sekitar pukul 17.15 WIB, korban melompat dari perahu untuk berenang ke tepi danau.

"Namun setelah sebentar berenang ternyata korban malah tenggelam," jelasnya.

Sementara dua teman korban yang masih berada di perahu langsung menceburkan diri ke danau mencoba menolong. Namun usaha mereka tidak membuahkan hasil.

Karena sudah tidak bisa menolong, dua teman korban berenang ke tepi danau dan meminta pertolongan warga setempat. Warga pun beramai-ramai menuju danau. Beberapa di antaranya berusaha mencari korban dengan menyelam.

Dan sekitar pukul 17.30 WIB, korban ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.

Loading...

"Korban ditemukan oleh warga dengan cara menyelam. Kemudian korban dievakuasi ke daratan, dalam keadaan meninggal," tandasnya.

Berita Terkait