jatimnow.com
Pindah dari Juventus, Cristiano Ronaldo Resmi Gabung Manchester United

Cristiano Ronaldo saat membela Manchester United (Foto: AP/Jasper Juinen, File via Republika)

jatimnow.com - Kepindahan Cristiano Ronaldo dari Juventus ke Manchester United akhirnya rampung. Kedua klub mengumumkan transfer tersebut pada Selasa (31/8) pagi.

Sebelumnya pada Jumat (27/8), MU mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan CR7 untuk bekerja sama kembali, tapi masih menunggu tes medis dan detail-detail kecil sebelum kepindahan tersebut resmi.

Ronaldo telah menjalani tes medis di Lisbon. Ia kemudian menandatangani kontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun bersama Setan Merah.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

MU membayar 15 juta euro ditambah 8 juta euro untuk mengamankan tanda tangannya.

Ronaldo mengatakan MU selalu memiliki tempat di hatinya. Ia mengaku diliputi rasa bahagia berkat pesan yang diterimanya sejak diumumkan akan kembali ke Old Trafford.

"Saya tidak sabar untuk bermain di Old Trafford di depan stadion yang penuh dan melihat semua penggemar lagi. Saya menantikan untuk bergabung dengan tim setelah pertandingan internasional, dan saya berharap kami memiliki musim yang sangat sukses di depan,” kata Ronaldo, dilansir dari Sky Sports.

Ronaldo mencetak 118 gol dalam 292 pertandingan pada periode pertamanya berseragam MU antara tahun 2003 dan 2009 dan memenangkan tiga gelar Liga Inggris, Liga Champions, Piala FA, dan dua piala Liga.

Mantan bintang Real Madrid tersebut menambahkan, semua orang yang mengenalnya tahu betapa cintanya ia kepada MU. Ia menegaskan tahun-tahun sebelumnya bersama MU sangat luar biasa. Ronaldo sangat bahagia hingga tak bisa menggambarkan rasa tersebut bisa kembali ke MU.

Kembali ke MU seperti mimpi yang menjadi kenyataan setelah sekian lama menjadi lawan. Penggemar MU tetap menaruh rasa hormat meski pada tahun-tahun sebelumnya ia menjadi lawannya di lapangan.

Ia mengeklaim semua gelar yang diraih bersama MU dan Portugal dan penghargaan individu seperti Ballon d’Or lahir berkat hubunga khusus dengan MU.

Loading...

"Aku di sini! Aku kembali ke tempat asalku! Mari kita wujudkan sekali lagi!. PS - Sir Alex, ini untuk Anda," kata dia.

 

 
DisclaimerBerita ini merupakan kerja sama jatimnow.com dengan Republika.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Republika.co.id

Berita Terkait