jatimnow.com
Gadis Surabaya yang Hilang Ditemukan: Sempat Diajak Orang Tak Dikenal ke Pacet

Rekaman CCTV yang menunjukkan gadis di Surabaya yang hilang dibonceng pria

jatimnow.com - Berlin Nathania, gadis berusia 14 tahun asal Wiyung, Surabaya yang hilang selama empat hari akhirnya ditemukan. Namun, hingga saat ini, Berlin belum bisa dimintai keterangan oleh orangtuanya.

"Tadi pagi sekitar jam 06.30 Wib, saya jemput anak saya, di kos-kosan milik Pak RT di daerah Babatan, Wiyung. Itu setelah saya dapat kabar dari Pak RT, telepon saya langsung. Katanya anak saya di sana," terang Agus, ayah Berlin kepada jatimnow.com, Jumat (3/9/2021).

"Saat saya jemput ke sana langsung (kos-kosan pak RT), ternyata memang benar ada anak saya di sana. Langsung saya bawa pulang. Alhamdulillah mas. Tapi ini belum bisa ditanyai, karena kondisinya juga belum stabil. Sejak hari Minggu itu sakit," tambahnya.

Baca juga: Gadis di Surabaya Hilang 4 Hari, Terakhir Terlihat Dibonceng Orang Tak Dikenal

Agus menjelaskan, sejak anak pertamanya itu hilang, ia dan istrinya dibuat khawatir bahkan sampai tidak bisa tidur. Meski juga sempat membuat laporan ke Polsek Wiyung.

Namun, setelah dapat kabar dari Pak RT Babatan, Wiyung, yang menahan Berlin agar tidak kabur lagi setelah ditemukan, ia akhirnya sedikit bernafas lega.

"Kalau dari keterangan Pak RT, anak saya ini terlihat duduk di warung beli es, di warung saudaranya Pak RT. Di situ Pak RT akhirnya ngabari saya melalui telepon. Katanya nyocokin foto anak saya dengan informasi yang disebar di media sosial," jelasnya.

"Dari situ Pak RT akhirnya menahan anak saya agar tidak keluar, kabur lagi. Sebelum akhirnya saya jemput," sambung Agus.

Ditanya terkait laki-laki yang membawa kabur anaknya hingga terekam kamera CCTV perumahan, Agus belum bisa menjelaskan lebih detail. Sebab, hingga saat ini, anaknya, Berlin, belum bisa ditanya lebih mendalam.

"Anak saya hanya mengatakan kalau selama pergi dari rumah, sempat diajak si laki-laki ini ke daerah Pacet Mojokerto. Terus kemudian berada di warung saudaranya Pak RT itu. Ngakunya cuma itu. Saya belum berani tanya-tanya banyak, karena kasihan, kondisinya belum membaik. Mungkin nanti kalau sudah enakan coba saya tanya lagi," papar Agus.

Sementara itu, informasi lain yang diperoleh Agus, laki-laki yang membawa kabur anaknya tersebut bernama Yadi. Ia menggunakan motor Honda Supra X 125 bernopol AE.

"Anak saya, saya tanya katanya kenal gitu aja sama laki-laki itu. Kalau umurnya sekitar 21 tahunan," katanya.

Loading...

Lantas, apakah selanjutnya akan membawa kasus ini ke pihak kepolisian? Agus menyatakan bahwa saat ini ia dan istrinya ingin fokus ke anaknya dulu.

"Untuk sementara saya masih fokus ke anak saya dulu. Untuk langkah selanjutnya nanti akan saya konsultasikan, bagaimana enaknya," tandasnya.

Berita Terkait