UWKS Gelar Masa Orientasi Mahasiswa Secara Hybrid

jatimnow.com - Sebanyak 1026 mahasiswa baru Universitas Wiaya Kusuma (UWK) Surabaya, mengikuti Upacara Pembukaan Masa Orientasi Mahasiswa (MOM) tahun 2021 yang dilakukan secara hybrid.

MOM meliputi program pendidikan, pengenalan jati diri Kewijayakusumaan, dan Virtual Campus Tour.

Sebanyak 106 perwakilan maba mengikuti upacara dengan protokol kesehatan ketat di lapangan kampus setempat pada Senin (6/9/2021). Upacara dipimpin langsung oleh Rektor UWKS Prof Dr. H. Widodo Ario Kentjono.

Pada Selasa dan Rabu (7-8 September 2021), acara dilanjutkan dengan pengenalan dan pembinaan fakultas.

Mahasiswa mendapatkan materi perkenalan pimpinan fakultas dan para dosen, pengisian KRS, perkenalan ormawa, sosialisasi PKM 5 bidang, AI GT, GFK dan tugas menyusun proposal PKM; dan materi etika mahasiswa dan pemutaran video etika bersosial media dari Kominfo.

Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan dan Humas (BAKH), Andi Aruji mengatakan semua mahasiswa yang mengikuti rangkaian kegiatan MOM akan mendapatkan Sertifikat yang menjadi salah satu syarat utama yang akan dipergunakan pada akhir perkuliahan nanti.

"Sertifikat MOM ini digunakan sebagai salah satu syarat untuk menempuh Tugas Akhir atau skripsi pada semester akhir," ujar Andi Aruji.

Dia berharap mahasiswa yang mengikuti rangkaian kegiatan MOM, memahami 5 poin utama yang terkandung dalam kehidupan di kampus.

Di antaranya bisa memahami dan mengenal lingkungan UWKS, terutama organisasi dan struktur Perguruan Tinggi, sistem pembelajaran dan kemahasiswaan.

"Yang kedua bisa meningkatnya kesadaran berbangsa, bernegara, dan cinta tanah air. Memahami arti pentingnya pendidikan yang akan ditempuh di Perguruan Tinggi dan pendidikan karakter bagi pembangunan bangsa serta mampu menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari," urainya.

Loading...

Selain itu mampu menciptakan persahabatan dan kekeluargaan antarmahasiswa, pendidik dan tenaga kependidikan.

"Serta memahami dan menerapkan jati diri Kewijayakusumaan dan mengenal Pola Ilmiah Pokok Universitas Wijaya Kusuma Surabaya, yaitu Wawasan Lingkungan dan Kewirausahaan," tandasnya.

Berita Terkait