jatimnow.com
Lapas Kelas 1 Tangerang Terbakar, 41 Orang Tewas dan Puluhan Lainnya Terluka

Lapas Kelas 1A Tangerang mengalami kebakaran pada Rabu (8/9) pagi

jatimnow.com - Insiden kebakaran yang melanda Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas 1 Tangerang pada Rabu (7/9) pagi telah menyebabkan puluhan orang meninggal dunia.

Polisi mencatat ada sebanyak 41 orang yang tewas dalam insiden peristiwa tersebut. Sementara puluhan orang lainnya mengalami luka-luka.

"Adapun yang meninggal ada 41 orang. Kemudian yang luka ada delapan orang, 72 orang luka ringan,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran saat melakukan tinjauan ke lokasi kebakaran, Rabu (7/9).

Para korban, kata Fadil, dibawa dan dirawat di Rumah Sakit Sitanala dan RSUD Kabupaten Tangerang. Ia menjelaskan, kebakaran yang terjadi di lapas yang berlokasi di Jalan Veteran, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang itu terjadi pada sekira pukul 01.45 WIB.

Kebakaran melanda salah satu blok di lapas tersebut. Proses pemadaman kebakaran dilakukan selama sekitar dua jam.

Fadil menyebutkan, saat ini tim kepolisian sedang mendalami sebab terjadinya kebakaran tersebut. Dia mengatakan, tim dari Pusat Laboratorium Forensic (Puslabfor) Mabes Polri bersama tim Reserse Polres Metro Tangerang Kota sedang bekerja maraton untuk mengetahui sebab kebakaran.

“Saya sudah lihat berdasarkan pengamatan awal diduga terjadi hubungan pendek arus listrik, ini kami dalami lagi,” kata Fadil menjelaskan.

 

Lihat Artikel Asli

Loading...

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama jatimnow.com dengan Republika.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Republika.co.id

Berita Terkait