Longsor di Magetan, Dapur Widarto Terkubur

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Mita Kusuma

jatimnow.com - Longsor kecil kembali terjadi di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Setelah kemarin tebing jalan alternatif Jalan Magetan-Wonogiri, kali ini longsor menimpa dapur rumah warga.

Widarto, warga RT/RW 21/3, Dusun Bedali-Prangkampak, Desa Alastuwo, Kecamatan Poncol kehilangan dapurnya setelah tebing di belakang rumahnya ambrol.

"Ada suara cukup keras sewaktu pemilik rumah dan keluarganya terlelap tidur," kata Kasie Kedaruratan dan Logistik, BPBD Magetan, Fery Yoga Saputra, Senin (5/3/2018).

Saat itu, lanjut dia, pemilik rumah langsung melaporkan ke desa. Dan saat ini dilakukan kerja bakti bersama warga.

"Longsor tanah yang menutup itu ukurannya sepanjang 6 meter. Kemudian lebarnya 3.5 meter. Semua kompor dan alat-alat dapur terkena longsor," ujar Fery kepada jatimnow.com.

Dia menjelaskan saat ini pembersihan sudah mencapai 90 persen. Sementara untuk total kerugiannya sekitar Rp 5 juta. Karena selain kehilangan dapur, pemilik rumah juga kehilangan peralatannya.

Reporter: Mita Kusuma
Edotor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter