Mayat Pria Ditemukan dengan Kaki Terikat Tali dan Besi di Banyuwangi, Dibunuh?

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Rony Subhan

Korban ditemukan dengan kaki terikat tali tambang dan potongan besi

jatimnow.com - Sesosok mayat pria ditemukan di Sungai Setail Dam I yang berada di Dusun Tempurejo, Desa Sidorejo, Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi, Selasa (14/9) sekitar pukul 18.30 WIB.

Korban ditemukan di sungai dengan kaki kanan terikat tali tambang dan terdapat potongan besi yang memiliki panjang kurang lebih 45 sentimeter. Besi itu menjadi pemberat saat tubuh korban tenggelam. 

Kepala Dusun (Kasun) Tempurejo, Novan mengatakan pria yang menjadi korban diketahui bernama Purwanto (54), asal Desa Pesantren, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri.

Ia datang ke Banyuwangi bersama rekannya yang bernama Azis asal Bogor untuk bekerja membenahi pintu air Dam I. Saat itu, Aziz meminta tolong kepada warga untuk mencari rekannya karena tidak pulang sejak siang.

Ia menyebutkan, korban ditemukan setelah pintu air Dam I dibuka. Saat air mulai surut, baru korban terlihat muncul dari permukaan kemudian dievakusi oleh warga. 

"Saat diangkat dari sungai, warga terkejut lantaran kaki kanan korban terikat dengan tali tambang dan terdapat potongan besi sepanjang 45 sentimeter," kata Novan, Rabu (15/9/2021).

Korban kemudian dibawa ke rumah Dinas Pengairan yang berada di tepi sungai yang juga menjadi penginapan sementara bersama rekannya Azis.

Sementara itu, Kapolsek Purwoharjo, AKP Hendro Arbianto saat dihubungi melalui handphone dan pesan WhatsApp hingga berita ini ditayangkan tidak merespon.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter