Presiden Jokowi Beri Bonus ke Atlet Peraih Medali Paralimpiade 2020 Tokyo

jatimnow.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan penghargaan berupa bonus sebesar Rp 5,5 miliar kepada atlet Paralimpiade Tokyo 2020 yang meraih medali emas.

Presiden juga memberikan Rp 2,5 miliar untuk atlet peraih medali perak dan Rp 1,5 miliar untuk atlet peraih medali perunggu.

"Atas prestasi yang saudara raih, pemerintah memberi apresiasi penghargaan berupa bonus. Rp 5,5 miliar kepada peraih emas. Rp 2,5 miliar bagi peraih perak. Rp 1,5 miliar kepada peraih perunggu. Dan bonus juga diberikan kepada para atlet non peraih medali serta pelatihnya tapi jumlahnya tidak saya sebutkan di sini nanti yang membisiki biar Pak Menpora (Zainudin Amali)," ujar Jokowi saat menerima atlet Paralimpiade Tokyo 2020 di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (17/9).

Jokowi mengatakan, kedatangan seluruh kontingen Paralimpiade Tokyo 2020 ke Tanah Air ini disambut gembira seluruh masyarakat.

Ia pun menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap perjuangan dan kerja keras seluruh atlet sehingga berhasil meraih prestasi dan mengharumkan nama bangsa dan negara.

"Tadi sudah disampaikan Menpora perolehan medali dibandingkan dengan paralimpiade sebelumnya sebuah lompatan. Sekali lagi saya mengucapkan selamat kepada peraih medali dan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh atlet, pelatih, official, duta besar untuk kerajaan Jepang dan seluruh pihak,” kata dia.

Presiden pun mengaku bangga atas perolehan dua medali emas di cabang bulutangkis. Raihan prestasi ini dinilainya bukan hanya menunjukan sebuah lompatan, namun juga mampu membuktikan kemampuan untuk bersaing.

Jokowi berharap, raihan prestasi ini bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi masyarakat maupun para atlet lainnya untuk bekerja keras memberikan yang terbaik.

“Jangan lalai untuk mempersiapkan diri. Ingat paralimpiade di Prancis tinggal tiga tahun lagi karena 2024. Kita harapkan di Paralimpiade 2024 nanti kita bisa meraih medali dan prestasi yang lebih tinggi lagi,” ujarnya.

Seperti diketahui, kontingen Indonesia berhasil meraih prestasi bersejarah pada paralimpiade Tokyo 2020. Tim Indonesia membawa pulang total sembilan medali pada ajang paralimpiade kali ini.

 

Loading...

Lihat Artikel Asli

DisclaimerBerita ini merupakan kerja sama jatimnow.com dengan Republika.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Republika.co.id

Berita Terkait