Joman Jatim Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo-Erick Thohir di Pilpres 2024

Joman Jatim deklarasi dukung Ganjar Pranowo-Erick Thohir di Pilpres 2024

jatimnow.com - Relawan Jokowi Mania Jawa Timur (Joman Jatim) mendeklarasikan diri mendukung Ganjar Pranowo dan Erick Thohir berduet pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Deklarasi itu dipimpin pengurus Joman Jatim Warta Adi, diikuti sejumlah warga dari beberapa kabupaten di Jawa Timur, disaksikan Ketua Umum Joman Immanuel Ibanizer dan Ketua Joman Jatim Arief Choiri.

Loading...

Dalam deklarasi tersebut, Joman Jatim sepakat beralih mendukung kepemimpinan Ganjar Pranowo dan mengusung nama Ganjar Pranowo (GP) Mania.

"Saya mewakili Ketua Joman Jatim telah resmi mendeklarasikan presiden 2024 adalah Pak Ganjar Pranowo dan wakilnya adalah Pak Erick Thohir. Mereka adalah sosok yang merakyat, mudah-mudahan dengan sosok yang merakyat ini bisa mengenyangkan rakyat," ujar Adi di Hotel Garden Palace, Jalan Yos Sudarso, Surabaya, Jumat (17/9/2021).

Menurut Adi, sosok Erick Thohir juga dianggap cocok sebagai pendamping Ganjar, karena memilik basic sebagai ekonom yang diharapkan mampu membawa pertumbuhan ekonomi Indonesia lebih maju lagi.

"Pak Erick Thohir adalah sosok ekonom. Diharapkan bisa meningkatkan pertumbuhan perekonomian, sehingga diharapkan tidak pertumbuhan perekonomian di negara ini," lanjutnya.

Adi mengaku, kurang lebih ada sekitar 75 hingga 100 orang perwakilan dari 34 kabupaten dan kota di Jawa Timur. Meskipun hanya perwakilan, Adi menyebut bahwa suara mereka telah mewakili.

"Relawan Jokowi di satu NKRI ini satu komando mendukung," tegasnya.

Sementara Ketua Umum Laskar Rakyat Jokowi Riano Oscah mengatakan, pihaknya sangat bangga dengan dukungan relawan Joman Jatim kepada Ganjar Pranowo dikontestasi Pilpres 2024.

"Saya ini datang dari Jakarta atas undangan relawan Jokowi dari Jawa Timur yang dimotori oleh Jokowi Mania (Joman). Namun yang hadir di sini saya lihat, banyak organ yang hadir bukan hanya dari Jokowi mania, tapi banyak element yang ada di Jawa Timur," ungkapnya.

Masih kata Adi, relawan Jokowi menilai, di tangan Ganjar, pembangunan di Indonesia yang selama ini menjadi proyeksi Presiden Jokowi bisa berlanjut. Apalagi keduanya sama-sama dari Jawa Tengah, sehingga memiliki karakter yang sama, yaitu mengayomi, bukan diayomi.

"Saya kira ini muncul dari kegelisahan bahwa Tahun 2024 jangan sampai program-program yang baik dilaksanakan Jokowi ini terhenti. Harus ada yang bisa melanjutkan secara pembangunan secara konsisten. Dan yang punya karakter melayani bukan dilayani ini ada pada diri Bapak Ganjar Pranowo dan Erick Thohir," tandasnya.

Berita Terkait