Pixel Code jatimnow.com

Sepakat Dukung Ganjar-Erick di Pilpres 2024, Joman Tolak Jokowi Tiga Periode

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Ni'am Kurniawan
Ketua Umum Joman, Immanuel Ebeneze
Ketua Umum Joman, Immanuel Ebeneze

jatimnow.com - Jokowi Mania (Joman) Jawa Timur sepakat mengusung Ganjar Pranowo dan Erick Thohir berduet dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Selain itu, mereka menolak tiga periode untuk Jokowi.

Dukungan terhadap Ganjar-Erick tersebut dideklarasikan di Hotel Garden Palace, Jalan Yos Sudarso, Surabaya, Jumat (17/9/2021). Deklarasi dihadiri Ketua Umum Joman Immanuel Ebeneze, Ketua Joman Jatim Arief Choiri serta Ketua Umum Laskar Rakyat Jokowi (LRJ) Riano Oscah.

"Menurut kami sudah tidak relevan lagi untuk membicarakan persoalan tiga periode dan wacana perpanjangan," ujar Ketua Umum Joman, Immanuel Ebeneze di lokasi.

Apalagi menurut Immanuel, Jokowi juga telah lelah dan tidak ingin menjadi presiden untuk ketiga kalinya.

"Presiden (Jokowi) juga telah menolak. Pertama gagasan tiga periode, kedua wacana perpanjangan pemerintahan Jokowi untuk tiga tahun," jelasnya.

Baca juga:
Nama Moeldoko Masuk Daftar Kandidat Capres 2024

Meski belum berkomunikasi dengan Jokowi, Immanuel menyatakan bahwa Jokowi akan sangat memahami sikap dan pandangan dari para relawannya.

"Yang paling penting adalah beliau merakyat. Nah, relawan Jokowi ini kan masih melihat pemimpin. Nah, ini kan ada batas konstitusi yang tidak memungkinkan Jokowi melanjutkan kekuasaannya," tandasnya.

Baca juga:
Jokowi Sebut Pilpres 2024 Jatahnya Prabowo, Gerindra Jatim: Adem, Luar Biasa

Hal yang sama dilontarkan pengurus Joman Jatim sekaligus deklarator pendukung Ganjar Pranowo Warta Adi.

"Amandemen Insya Allah tidak ada. Tidak mendukung tiga periode," tegas Adi.