jatimnow.com
Spesifikasi Samsung A52 5G, Bikin HP Mid-Range Serasa Flagship

jatimnow.com - Setiap vendor smartphone hampir setiap tahun mengeluarkan ponsel flagship. Bahasa mudahnya, merilis ponsel andalan. Karena menjadi andalan, tentu saja dibekali dengan berbagai spesifikasi unggulan yang menjamin performa ngebut.

Karena itulah, meski seringkali ditawarkan dengan harga yang cukup menguras kantong, tetap saja dinanti-nanti oleh para penggemarnya. Bagi Anda yang berencana beli smartphone baru namun budget masih terbatas, tidak harus kelas flagship, banyak juga kelas mid-range yang tidak kalah kualitasnya.

Contohnya saja Samsung A52 5G dengan berbagai ‘jeroan’ andalannya. Yuk cek berbagai spesifikasi dari seri Samsung tersebut.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Hadir dengan Memori Internal Besar

Keunggulan pertama yang bisa Anda nikmati dari membeli ponsel keluaran Maret 2021 ini adalah hadir dengan memori internal atau istilahnya ROM dengan dua pilihan, yakni 128 GB dan 256 GB. Dengan ukurannya, Anda bisa menyimpan berbagai file dalam perangkat, dapat pula menginstal berbagai aplikasi.

Meski banyak menyimpan aplikasi atau file, dengan memori yang besar ponsel tetap akan stabil. Tidak ada lagi yang namanya ngelag atau ada tulisan ‘memori tidak cukup’.

Selain itu, karena memori digunakan dalam tahap yang wajar, masa tahan ponsel juga tetap awet. Berbeda kasusnya jika memiliki ponsel dengan memori internal kecil, Anda akan sangat kesusahan dan mudah rusak.

Diciptakan dengan RAM yang Mumpuni

Selain memori internal, RAM yang ditawarkan oleh ponsel ini juga mumpuni. Sebenarnya, sistem kerja dari RAM ini kurang lebih sama dengan memori internal, yakni menyimpan file atau data.

Bedanya memberikan akses yang lebih cepat. Bisa juga dimanfaatkan sebagai penyimpanan sementara file-file sebelum dipindahkan ke tempat lain.

Ponsel produk dari Samsung ini memiliki dua pilihan RAM, yaitu 6 GB dan 8 GB. Jika Anda memiliki kebutuhan yang besar, pilih ukuran 8 GB lebih disarankan. Tetapi jika digunakan untuk berbagai kegiatan standar, versi yang lebih kecil pun sudah bisa diandalkan.

Dibekali dengan Baterai Kapasitas Besar

Spesifikasi lainnya yang membuat smartphone ini banyak direkomendasikan adalah telah dibekali dengan baterai ukuran besar sehingga digadang-gadang lebih awet dari versi pendahulunya. Ukurannya adalah 4.500 mAh sepaket dengan fitur fast charging 25 W.

Digadang-gadang ukuran baterai tersebut kuat dipakai selama dua hari berturut-turut dengan pemakaian normal. Bagi Anda yang gemar game atau streaming film dan Youtube, baterai besar dari Samsung ini bisa banget diandalkan.

Didesain dengan Quad Kamera Utama

Seperti para pendahulunya, Samsung Series yang satu ini juga memiliki quad kamera atau empat kamera utama. Rinciannya adalah kamera unggulan dengan resolusi 64 MP yang telah dilengkapi dengan fitur Optical Image Stabilization atau OIS yang membuat gambar jadi lebih stabil. Gerakan-gerakan kecil yang kerap kali membuat foto tidak fokus, akan diminimalisir.

Kamera lainnya yakni 12 MP untuk lensa Ultra Wide yang bisa banget digunakan mengabadikan objek dengan lebih lebar. Jadi, jika foto bersama dengan banyak orang semuanya akan ikut terbidik.

Selain itu ada pula kamera lensa macro 5 MP dan kamera depth sensor yang sama-sama 5 MP. Tidak lupa juga bagi Anda yang gemar melakukan selfie dengan kamera depan, ukurannya cukup besar yakni 32 MP.

Chipset yang Andal dalam Kelasnya

Tidak kalah penting dari yang lainnya, ponsel Samsung ini juga memiliki chipset atau prosesor yang andal. Yakni mengusung prosesor Qualcomm SM7225 Snapdragon 750G 5G.

Memang benar jika dibandingkan dengan ‘otak’ untuk ponsel flagship ada perbedaan, namun untuk smartphone mid-range sudah memiliki kinerja yang ngebut, tetap lancar untuk membuka berbagai aplikasi.

Memiliki Koneksi yang Serba Ada

Bagi Anda yang memiliki segudang aktivitas yang terus berkutat dengan smartphone, koneksi adalah hal yang penting. Dan ponsel Samsung satu ini bisa dibilang menawarkan banyak konektivitas yang bisa digunakan. Bluetooth masih ada, GPS, dan juga NFC juga masih tersedia.

Selanjutnya untuk konektivitas jaringan internet, semuanya ada. Baik itu 3G, 4G atau LTE sampai dengan 5G. Jadi, jika Anda sedang berada di daerah yang susah sinyal, 3G bisa otomatis hidup.

Loading...

Sementara jika tengah berada di kota-kota besar yang telah mengusung internet cepat, 5G pun sangat bisa digunakan. Sebagai informasi, sekarang kota-kota besar di Tanah Air sudah mulai memiliki jaringan 5G, bisa dicoba.

Sudah Menawarkan Refresh Rate Tinggi

Hal lainnya yang ditawarkan oleh ponsel ini adalah telah memiliki refresh yang tinggi, yaitu 120Hz. Akan membuat gambar jadi lebih bagus visualnya. Membuat mata dimanjakan saat bermain game atau menonton film dan video. Bisa dibilang, ini cukup spesial ya, karena generasi-generasi Samsung terdahulu masih memiliki refresh rate yang cukup rendah.

Selain refresh rate, layar dari ponsel ini memiliki ukuran 6,5 inci yang telah dilengkapi dengan Super AMOLED Infinity O Display. Layarnya juga telah memiliki resolusi yang bagus, yaitu Full HD Plus atau 1080 x 2400. Ditambah lagi, layarnya sudah diberi perlindungan Corning Gorilla Glass 5 yang membuatnya tetap aman meski jatuh dari ketinggian 1,2 meter.

Itulah deretan alasan kenapa produk ponsel mid-range satu ini bisa bersaing dengan smartphone kelas flagship. Harganya juga bisa dibilang jauh lebih terjangkau mulai Rp 6 jutaan. Jika dibandingkan flagship yang bisa mencapai belasan hingga puluhan juta, lebih murah.

Sayangnya sejauh ini, Samsung seri ini belum jelas apakah masuk Indonesia atau tidak, sejauh ini sudah dipasarkan di India. Tapi ada banyak seri sejenis yang ditawarkan di Blibli. Tertarik membeli? Segera lakukan pembelian di Blibli dan nikmati banyak kemudahan dan keunggulan yang diberikan.

Berita Terkait