Tertabrak Rangkaian Muatan Pikap yang Terlepas, Pemotor asal Sidoarjo Tewas

jatimnow.com - Seorang pengendara motor (pemotor) tewas tertabrak rangkaian gerobak yang terlepas dari mobil pikap yang mengangkut mesin diesel di Jalan Wicaksana, Dusun Talun, Desa Gununggangsir, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (18/9/2021).

Identitas pemotor yang tewas itu adalah Yudianto (40), asal Mrisen, Desa Glagah Arum, Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo.

Loading...

Sedangkan identitas pengemudi pikap yang memuat alat sumur bor dengan rangkaian gerobak pengangkut mesin diesel itu adalah Junedi (43), warga Desa Sidowayah, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan.

"Saat kecelakaan itu, korban dievakuasi ke RS Sahabat Sukorejo. Setelah mendapat perawatan medis, nyawa korban tidak dapat diselamatkan," jelas Kanit Lantas Polsek Beji, Polres Pasuruan, Iptu I Gede Sukaana.

Gede menerangkan jika saat kejadian itu pikap bernopol N 9278 TL mengangkut peralatan mesin sumur bor dengan tambahan rangkaian gerobak muatan mesin diesel ini melaju dari arah barat ke timur.

Sesampainya di TKP, rangkaian gerobak itu terlepas dan terlempar ke arah jalur berlawanan. Sehingga, korban yang saat itu mengendarai motor Honda Beat Nopol W 5330 PI di jalur berlawanan tidak bisa menghindari tabrakan.

Korban terpelanting ke kiri jalan dan motor korban terjepit di kolong gerobak muatan mesin diesel.

"Kesimpulan sementara, pengemudi pikap kurang memperhatikan rangkaian gerobak yang ditarik oleh kendaraan yang dikemudikannya. Sehingga menimbulkan kecelakaan," tandasnya.

 

Berita Terkait