Keren! Komunitas Trail Jelajahi Alam Gunung Welirang-Arjuno Sambil Petik Kopi

jatimnow.com - Komunitas motor trail dari Pasuruan dan Surabaya menggelar touring di kawasan hutan dataran tinggi Gunung Arjuno-Welirang, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (18/9/2021).

Kegiatan yang dilakukan oleh 7 rider trail itu sekaligus mengeksplor keindahan alam dengan memetik biji kopi petik merah bersama para pekerja perkebunan di Dusun Jeruk, Desa Ledug.

Loading...

"Sangat menarik kawasan alas (hutan) pinggan ini, pemandangannya luar biasa. Masih alami," jelas salah satu anggota komunitas trail, Sugianto.

Ia berharap kawasan hutan ini bisa dikembangkan serta ditata oleh pemerintah atau pihak swasta dengan menggandeng lembaga masyarakat desa hutan (LMDH) Desa Ledug tanpa mengurangi kealamian alam yang telah ada.

"Selain itu di sini kopinya luar biasa. Ada Kopi Arabika dan Robusta. Rasanya saya rasa setara dengan kopi-kopi terbaik di nusantara ini," ungkapnya.

Salah satu pekerja kebun kopi Dusun Jeruk, Desa Ledug, Suprapto mengaku gembira dengan aksi komunitas trail yang mengeksplor lokasi.

Menurutnya, selain kopi, di lokasi ini juga tersedia keunggulam hasil bumi lainnya seperti alpukat dan pisang.

"Kebun kopi sangat diuntungkan. Disini kelebihannya udara segar, kopi yang enak," aku Suprapto.

Firman salah satu pengusaha asal Kota Surabaya yang mengikuti komunitas trailĀ Trailveller itu menyebutkan jika trek alam yang ditempuhnya kali ini cukup menantang dengan dibalut keindahan dan kenaturalan alamnya.

"Kita lagi planning untuk dapat bersama komunitas lainnya. Kalau weekend capek jika ke Kota Batu atau ke tempat lain. Touring di sini sangat istimewa. Cukup 45 menit dari surabaya," kata Firman.

Berita Terkait