5 Mobil Laka Beruntun di Tol Pandaan-Malang, 1 Anak Tewas dan Odyssey Terbakar

Kecelakaan beruntun di Tol Pandaan-Malang (Foto-foto: istimewa)

jatimnow.com - Tabrakan beruntun 5 mobil di Jalan Tol Pandaan-Malang tepatnya di KM 62B pada Minggu (19/9) sekitar pukul 19.55 WIB mengakibatkan satu anak tewas.

Mobil Honda Odyssey N 1513 IG yang ditumpanginya terperosok ke jurang dan terbakar. Kelima mobil yang terlibat dalam kecelakaan itu adalah Honda Odyssey, Daihatsu Taft nopol BE 1135 A, Isuzu Panther L 1287 YV, Isuzu Panther W 1410 QJ dan Isuzu Panther W 1291 VA.

Loading...

Kasat PJR Polda Jatim, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto menyebutkan identitas korban yang tewas adalah Jonathan Patnik (14), asal Kelurahan Bantaran, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

"Korban yang tewas adalah penumpang mobil Honda Odyssey," jelasnya, Senin (20/9/2021).

Ia menjelaskan, laka beruntun bermula saat Isuzu Panther nopol L 1287 YV mengalami pecah ban dan pengemudi melakukan penggantian ban di bahu jalan di KM 62/B.

Saat pengemudi memasang ban sisi kiri belakang, muncul Honda Odyssey dengan kecepatan tinggi menabrak sisi kanan belakang mobil sehingga terpental ke kanan jalan dan menabrak Taft yang berada di depannya.

Selanjutnya mobil itu menabrak spion Isuzu Panther nopol W 1410 QJ yang berada di sisi kanan jalan. Kendaraan terus melaju mengarah ke lajur cepat dan menabrak sisi kiri mobil Isuzu Panther nopol W 1291 VA. Honda Odyssey kemudian terperosok masuk ke jurang dan kemudian terbakar. 

"Identitas pengemudi Honda Odessy belum diketahui karena masih dalam perawatan. Saat ini, penanganan laka sudah kami limpahkan ke Satlantas Polres Pasuruan," tandasnya. 

Sedangkan untuk korban luka ada 2 orang. Yakni, Anis Mustikawati (52), penumpang Isuzu Panther nopol W 1410 QJ dan Safira Aulia Nisa (9) penumpang Isuzu Panther W 1291 VA.

Berita Terkait