Dua Wisatawan Tewas di Jalur B-29 Lumajang

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Sepeda motor korban saat menabrak dapur rumah warga/Foto: Facebook Mas Qii

jatimnow.com - Dua orang tewas setelah terlibat kecelakaan maut di jalur wisata B-29, masuk Dusun Gedok Desa Argosari Kecamatan Senduro, Selasa (19/6/2018). Kedua korban adalah pengendara sepeda motor yang berboncengan.

Kecelakaan tunggal itu menimpa M. Mukid (18) dan M. Alfin (18), keduanya wisatawan asal Desa Mojosari Kecamatan Puger, Jember. 

Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Catur Budi Bhaskoro menjelaskan, kejadian bermula saat kedua korban yang berboncengan menggunakan Honda Beat nopol P-3967-KZ dalam perjalanan pulang dari tempat wisata B-29. Mereka bersama rombongan teman-temannya.

"Korban pulang dari berwisata ke B-29 bersama rombongan teman-temannya, ada sembilan sepeda motor," katanya, kepada media.

Setibanya jalan beton yang menurun, tiba-tiba sepeda yang dikendarai korban meluncur dari atas tak terkendali. Hingga akhirnya sepeda motor korban menghantam tembok dapur rumah milik warga yang ada di tepi jalan hingga roboh.

"Kedua korban meninggal dunia di TKP. Dugaan sementara, kecelakaan itu diakibatkan rem sepeda motor yang dikendarai korban tidak berfungsi secara normal," ungkapnya.

Polisi menghimbau kepada masyarakat, khususnya wisatawan selalu waspada saat melewati jalur menuju puncak B-29 atu sebaliknya. Mengingat medan menuju wisata B-29 tergolong ekstrem. 

"Pastikan dalam kondisi prima baik pengendara ataupun kondisi kendaraan," tandasnya.

 

Reporter: Irul Hamdani

Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter