Arus Balik Lebaran, Ada Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Stasiun Madiun

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Mita Kusuma

Pemeriksaan kesehatan gratis di Stasiun Blitar/Foto: Mita Kusuma

jatimnow.com – Memasuki arus balik lebaran 2018, PT KAI Daop 7 Madiun bekersama dengan Jasa Raharja menggelar pengobatan gratis bagi penumpang angkutan lebaran 2018, Selasa (19/6/2018).

Tidak hanya pengguna jasa KA saja yang berhak menikmati pemeriksaan kesehatan gratis itu, tapi juga pengantar, penjemput, serta penumpang yang turun dari kereta api di stasiun Madiun. 

Termasuk juga petugas posko yang sedang melaksanakan posko lebaran di stasiun Madiun. Tujuannya, agar semua orang yang terlibat di kegiatan posko dalam keadaan sehat. 

"Kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis ini salah satunya untuk mendukung angkutan lebaran 2018, serta memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat yang ada di Stasiun Madiun, baik penumpang, pengantar maupun penjemput," ungkap Manager Humas PT KAI Daop 7 Madiun, Supriyanto.

Menurut dia, pemeriksaan kesehatan itu melibatkan tim kesehatan dari Jasa Raharja maupun dari PT KAI Daop 7 Madiun, yang terdiri dari 2 dokter, 8 paramedis dan 1 asisten apoteker, termasuk obat-obatnya.

Adapun jenis pemeriksaan pada kegiatan itu adalah kesehatan umum, pemeriksaan tensi, laboratorium sederhana berupa pemeriksaan gula darah, asam urat dan cholesterol.

"Kami berharap, masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas pemeriksaan kesehatan gratis ini," pesan Supriyanto.

 

Reporter: Mita Kusuma

Editor: Arif Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter