Bocah SD Ponorogo Tewas Tenggelam saat Main di Sungai

jatimnow.com - Seorang anak berusia 12 tahun ditemukan tewas tenggelam di Sungai Blabakan, Desa Japan, Kecamatan Babadan, Ponorogo. Korban bernama Rival Fahri, yang diketahui berenang bersama dua orang temannya.

Siswa kelas 6 SD itu, diduga tidak lihai berenang. Kejadian tenggelamnya korban diketahui pada Jumat (23/9/2021) pukul 15.30 WIB.

"Tak lihai berenang dugaannya. Kejadiannya kemarin sore. Ditemukannya magrib," ujar Kapolsek Babadan, Iptu Yudi Krisitiawan, Jumat (24/9/2021).

Saat itu, korban bersama Lutfi (12) dan Ervan (10). Mereka memutuskan untuk berenang di Sungai Blabakan yang tidak jauh dari rumah mereka.

"Karena memang kemarau. Jadi air sungai sebenarnya tidak terlalu dalam," jelas Iptu Yudi.

Usai 15 menit berenang, dua teman korban menepi untuk beristirahat, namun korban tidak terlihat keberadaannya.

"Setelah dicari dan dipanggil-panggil korban tidak muncul ke permukaan. Mengetahui hal tersebut saksi teriak-teriak meminta tolong warga sekitar," tambahnya.

Warga sekitar pun datang ke lokasi untuk mencari korban. Warga juga melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Babadan.

"Pencarian kurang lebih satu jam korban ditemukan berada di dasar sungai. Kedalaman sungai kurang lebih 3 meter. Kondisinya sudah tidak bernyawa," tegas mantan KBO Sat Lantas Polres Ponorogo, ini.

Loading...

"Atas kejadian tersebut pihak keluarga sudah menerima dengan iklas dan menganggap sebagai musibah, serta tidak bersedia dilakukan outopsi dibuktikan dengan surat pernyataan," pungkasnya.

Berita Terkait