Polrestabes Ungkap 90 Kasus Penyalahgunaan Narkotika di Surabaya

Editor: Arina Pramudita / Reporter: Farizal Tito

Polrestabes Surabaya mengungkap 90 kasus penyalahgunaan narkotika pada Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2021.

jatimnow.com - Satresnarkoba Polrestabes Surabaya berserta Polsek jajaran berhasil mengungkap 90 kasus penyalahgunaan narkotika dengan 120 tersangka pada Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2021.

Dalam kurun 1 hingga 12 September, turut disita barang bukti antara lain 652,94 gram sabu-sabu, 45,9 gram ganja, 10,5 butir ekstasi, 400 butir happy five dan 50.438 butir pil dobel L.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Akhmad Yusep Gunawan merinci jumlah tersangka. Dari 120 orang tersangka, 117 di antaranya laki-laki dan tiga perempuan. Dengan rincian usia 95 dewasa, 24 remaja, dan satu pemuda.

"Rinciannya 37 dari Polres dan 53 dari 23 Polsek yang ada di Surabaya. Dari ratusan tersangka, pemakai 96 orang dan 23 di antaranya pengedar atau jaringan yang ada di Surabaya," ujar Yusep, Jumat (24/9/2021).

Dengan pengungkapan tersebut, Yusep memberikan catatan agar warga Surabaya lebih berhati-hati ketika bergaul di luar rumah. Apabila terjerumus, bisa merugikan diri sendiri.

"Bisa mengganggu perkembangan diri atau lingkungan dan keluarga. Semoga di Surabaya enggak ada lagi pelaku atau masyarakat yang terlibat narkoba," ujar dia.

Untuk mengantisipasi peredaran narkoba, Mantan Ditreskrimsus Polda Jatim itu ke depannya akan membangun wilayah zero narkoba.

"Nanti akan ditentukan titik-titiknya. Di Surabaya ada 32 kecamatan, nanti kami akan petakan menjadi kampung tangguh narkoba," tandas Yusep.

Usai melakukan rilis anev hasil Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2021, di Lapangan Mapolrestabes Surabaya juga dilakukan pemusnahan keseluruhan barang bukti menggunakan mesin incinerator.

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi yang turut hadir di Mapolrestabes menyampaikan rasa terimakasihnya dan mengapresiasi Kapolrestabes Surabaya bersama jajarannya karena berhasil menumpas peredaran narkotika di wilayah Kota Surabaya.

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada Kapolrestabes Surabaya bersama jajarannya dan juga kepada BBN daerah yang telah berusaha keras untuk melindungi warga Kota Surabaya dari pengaruh narkoba,” tutur Eri Cahyadi.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter