Wali Kota Mojokerto Ajak Bersinergi Menguatkan Ekonomi Daerah

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari (mengenakan selempang) saat puncak acara Hari Koperasi Nasional ke-74.

jatimnow.com - Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengajak seluruh insan koperasi bersinergi menguatkan ekonomi daerah.

Hal itu disampaikan saat puncak acara Hari Koperasi Nasional ke-74 yang dilaksanakan secara daring dan luring di Pendopo Sabha Kridatama Rumah Rakyat.

Tahun ini tema yang diangkat adalah Transformasi Digital Koperasi Menuju Bisnis Modern yang Kuat dan Bermartabat, serta tagline Digitalisasi Menuju Koperasi Modern.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menekankan, koperasi harus mengikuti perkembangan zaman dengan memanfaatkan teknologi informasi.

"Pada era industri 4.0, bahkan menuju revolusi ke 5.0, maka koperasi sebagai soko guru nasional tidak boleh ketinggalan, harus ikut mengadopsi pemanfaatan teknologi informasi dalam kegiatannya," kata Ika Puspitasari, Sabtu (25/9/2021).

Menurut Ning Ita, sudah saatnya koperasi harus mengambil peran penting dalam pemanfaatan teknologi informasi dalam kegiatan perkoperasian.

"Era digital yang menuntut pelayanan serba cepat dan mudah, sudah saatnya koperasi dalam melayani anggotanya bisa memberikan kemudahan dengan memanfaatkan teknologi informasi," tegasnya.

Sebagai kota perdagangan dan jasa, diharapkan koperasi yang merupakan salah satu sektor pemberi layanan jasa bisa mengambil bagian sebagai penggerak ekonomi di Kota Mojokerto.

"Saat ini kita akan berupaya secara maksimal, bagaimana melalui program-program pemerintah bersinergi dengan seluruh insan koperasi untuk menguatkan ekonomi yang ada di daerah," terangnya.

Resepsi HUT Koperasi ke-74 ini sekaligus acara grand final pemilihan Duta Koperasi Kota Mojokerto tahun 2021. Di mana Aldy Prawira Nugraha dari Kelurahan Magersari, dan Wienda Ayu Kusumawardhani dari Kelurahan Mentikan, terpilih menjadi Duta Koperasi Kota Mojokerto tahun 2021. Keduanya berhasil melewati seleksi ketat dari para juri.

Pada kesempatan ini, dilakukan pula penandatanganan perjanjian kerjasama antara BPJS dengan Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (DiskopUKMperindag) yang disaksikan oleh Wali Kota Mojokerto Ning Ita.

Loading...

 

Berita Terkait