Dapat Tuntutan dari Warga, ini Klarifikasi PDAM Surya Sembada

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Farizal Tito

Anizar Firmadi Direktur Pelayanan PDAM Surya sembada bersama warga melihat proyek pemasangan pipa di kawasan Benowo/Foto: Fahrizal Tito

jatimnow.com - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada Kota Surabaya mengakui bahwa memang tidak mengeluarkan air di daerah Benowo. Alasannya, karena ada proyek pemasangan pipa sepanjang  5,5 kilometer.

Kendati demikian, pihak PDAM berjanji akan selalu menyuplai kebutuhan air warga di daerah itu melalui mobil tangki.

"Sebenarnya tidak keluarganya air itu karena PDAM Surya Sembada telah menyiapkan proyek pengerjaan pipa untuk tambahan suplai air di daerah tersebut. Namun, prosesnya masih dikerjakan sampai dua bulan ke depan," kata Direktur Pelayanan PDAM Surya Sembada Anizar Firmadi saat dikonfirmasi, Selasa (19/6/2018).

Baca juga: Tuntut PDAM, Warga Gelar Demo di Depan TPA Benowo

Nizar menjelaskan, proyek pemasangan pipa itu untuk jalur dari Osowilangun menuju kawasan Gelora Bung Tomo. Pipa sepanjang 5,5 kilometer itu diharapkan bisa menambah suplai air untuk warga di sekitar Gelora Bung Tomo termasuk warga Sumberejo.

"Kami akan pasang pipa dari Osowilangun menuju Gelora Bung Tomo berkapasitas 1000 meter kubik. Nantinya, pipa ini kami koneksikan ke pipa yang di Sumberejo. Harapannya Agustus bisa terkoneksi," katanya.

Sementara itu, untuk mencarikan solusi atas tuntutan puluhan warga Sumber Rejo RW 07, Kecamatan Pakal, Surabaya, saat menggelar aksi di depan akses jalan menuju TPA Benowo, ia berjanji petugas PDAM Surya Sembada juga langsung mengirimkan beberapa tangki air untuk menyuplai kebutuhan warga.

"Sekalian agar tidak terjadi kemampetan, pertama kami cek dulu pipa besarnya, ini pipa lama yang harus kami cek. Kalau ini nanti tetap tidak mengalir, kami suplai air dengan tangki," tandasnya.

Reporter: Fahrizal Tito

Editor: Arif Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter