Jadi Favorit Warung Penyetan, Mentimun Lalap di PIOS Penuhi Pasar Tradisional

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Sahlul Fahmi

Mentimun lalapan segar tersedia di PIOS

jatimnow.com - Mentimun lalap yang memiliki panjang sekitar 10-15 sentimeter selama ini menjadi hidangan pendamping masakan penyetan yang dijual para pedagang kuliner.

Karena itu tak heran jika kebutuhan mentimun lalapan selalu tersedia setiap hari di Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS).

Salah satu pedagang PIOS, Sobirin mengatakan setiap hari dirinya mendatangkan mentimun lalapan dari petani di Kabupaten Malang yang dikenal menghasilkan sayuran berkualitas.

“Mentimun lalapan dari Malang paling banyak diminati para pelanggan. Karena itu saya setiap hari meminta kiriman dari para petani dari Malang,” kata Sobirin, Rabu (29/9/2021).

Untuk memenuhi pelanggan, Sobirin mengaku setiap hari menyediakan mentimun lalapan antara 2 hingga 3 kuintal.

Jumlah tersebut ia gunakan untuk memenuhi permintaan para pelanggannya dari berbagai pasar tradisional di Surabaya dan sekitarnya.

Bahkan tak jarang lapak milik Sobirin yang terletak di Blok F PIOS itu didatangi langsung oleh pedagang pecel lele yang telah memiliki beberapa cabang.

Dengan membeli langsung ke lapaknya yang berada di pasar induk yang terletak di Benowo, Surabaya itu, tentu pedagang pecel lele tersebut bisa mendapatkan harga yang relatif lebih murah.

"Mentimun lalap ini kan memang menjadi pendamping masakan penyetan. Jadi terkadang ada pedagang pecel lele yang sudah punya beberapa cabang langsung datang ke lapak untuk membeli dalam jumlah yang banyak," paparnya.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

 

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter