jatimnow.com
Ning Ita Tanam Empati Anak-anak di Kota Mojokerto Melalui UPZ Kids

Ning Ita tanam empati anak-anak di Kota Mojokerto melalui UPZ Kids

jatimnow.com - Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari melaunching Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kid's di MI Nurul Huda I, Kelurahan Miji, Kecamatan Prajurit Kulon, Jumat (01/10/2021).

UPZ Kid's merupakan kerjasama Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto dengan Baznas kota setempat. Melalui UPZ Kid's ini, wali kota ingin mengajak anak-anak sejak dini untuk bersodaqoh dan memiliki rasa kepedulian terhadap sesama.

"Meskipun ibaratnya seratus rupiah dari uang saku mereka itu disisihkan. Ini kan sudah ada kepedulian. Nilai pendidikan karakter inilah yang ingin kita tanamkan," tutur Ning Ita-sapaan akrabnya dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi.

Menurut Ning Ita, UPZ Kid's tidak dilihat dari jumlah uangnya. Namun pendidikan karakter yang ditanamkan pada anak sejak dini, bagaimana mengajak mereka untuk bergotong-royong dan saling tolong-menolong.

"Seratus rupiah pun yang mereka sisihkan pasti akan bernilai manfaat bagi siapa nanti yang akan dibantu," paparnya.

Ketua Baznas Kota Mojokerto, Dwi Hariyadi menjelaskan, pihaknya akan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan terkait program UPZ Kid's, agar seluruh sekolah tingkat SD/MI turut mengaplikasikan program ini untuk pendidikan anak sejak dini.

"Ini bisa menjadi pendidikan anak sejak dini, untuk mencintai, saling asa, asih, asuh terhadap sesamanya," pungkasnya.

Nantinya, Dwi juga akan mengajak para siswa untuk ikut serta mendistribusikan sodaqoh yang terkumpul kepada lingkungan sekitarnya.

Loading...

Ning Ita tanam empati anak-anak di Kota Mojokerto melalui UPZ KidsNing Ita tanam empati anak-anak di Kota Mojokerto melalui UPZ Kids

Berita Terkait