jatimnow.com
Jurnalis Ponorogo Berbagi untuk Anak Yatim Piatu Terdampak Pandemi

jatimnow.com - Sebanyak 50 anak yatim piatu di lingkungan Desa Japan, Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo, menerima santunan dan paket sembako, Minggu (3/10/2021).

Program berbagi tersebut inisiasi Jurnalis Ponorogo bersama para dermawan melalui Komunitas Indahnya Berbagi.

"Kegiatan santunan itu menunjukkan kepedulian wartawan, para donatur (tidak mau disebutkan) terhadap perkembangan kondisi masyarakat saat ini, khususnya anak yatim piatu," ujar salah satu wartawan senior di Ponorogo, Nur Yasin.

Setelah lebih dari setahun dilanda Covid-19, aktivitas masyarakat menjadi terbatas, perekonomian juga tidak seperti saat sebelum pandemi.

"Pandemi Covid-19 membuat ekonomi sebagian besar masyarakat semakin sulit, semakin tertekan. Karena itu, butuh perhatian dan dukungan untuk membantu mereka," jelasnya.

Senada dikatakan Koordinator Komunitas Indahnya Berbagi, Supriono. Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua DPRD Ponorogo Sunarto dan para Jurnalis Ponorogo serta donatur yang memberikan santuan pada yatim piatu.

"Atas nama pengurus indahnya berbagi, menyampaikan ucapan terima kasih, semoga apa yang diberikan pada anak-anak kami bermanfaat dan menambah semangat dalam belajar," ungkapnya.

Anak yatim piatu tersebut, imbuh Supriono, adalah mereka yang ditinggal meninggal orangtua akibat terpapar Covid-19.

Loading...

"Ada yang ayahnya meninggal dunia, ibunya, dan kedua orangtuanya meninggal karena Covid-19," pungkasnya.

Berita Terkait