jatimnow.com
5 Ribu Vaksin untuk Santri Dalam Hari Jadi ke-76 TNI di Jombang

Kodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat saat berziarah.

jatimnow.com - Komandan Kodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat berziarah ke makam Presiden RI ke 4 KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur serta tokoh Pondok Pesantren Tebuireng di Kabupaten Jombang.

Selain berziarah, kedatangan jendral bintang 3 itu dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 TNI.

Melalui peringatan HUT ke-76, TNI juga melaksanakan 5 ribu dosis vaksinasi bagi santri Ponpes Tebuireng.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Staf Divisi Infanteri (Kasdivif) 2/Kostrad, Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Tjaturputra Gunadi Genah; Kasdiv 2 Kostrad, Nur Alamsyah; Gubernur AAL, Edwin; Danpuspenerbal, Sri Sulistyo; Wadanlantamal, Slamet; Wakapolda Jawa Timur, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo; Danlanud Muljono, dan Bupati Jombang Mundjidah Wahab.

Dankodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat mengatakan, Gus Dur adalah sosok karismatik dan para tokoh Ponpes Tebuireng merupakan teladan yang harus dicontoh.

"Kami ingin mewarisi, bagaimana mereka memperjuangkan Indonesia dengan mengorbankan jiwa dan raga hingga tumpah darah mereka yang patut kami contoh sebagai generasi muda, kami patuh untuk mengikutinya," kata Nurhidayat, Senin (4/10/2021).

Nurhidayat menambahkan, kegiatan vaksinasi dilakukan setelah mengetahui jika ada beberapa santri yang belum melakukan vaksinasi.

"Kita melaksanakan vaksin, karena di sini saat saya tanya masih banyak yang belum divaksin dan kami siapkan lima ribu vaksin. Memang vaksin ini membuat herd imunity agar masyarakat jadi sehat," paparnya.

Menurut Nurhidayat, para tokoh Tebuireng bisa dijadikan contoh bagi kaum muda serta diteladani dan selalu mengingat perjuangan para pahlawan.

Loading...

"Kita harus mempersiapkan diri untuk meneruskan perjuangan beliau, dan kita harus ikut mendoakan semoga arwah beliau diterima di sisi Allah SWT," pungkasnya.

Berita Terkait