jatimnow.com
Pemilik Kebun di Pasuruan Dibacok Pencuri Mangga

Pemilik kebun di Pasuruan yang dibacok pencuri mangga dirawat di rumah sakit

jatimnow.com - Seorang warga dibacok pencuri mangga yang beraksi di kebun miliknya di Dusun Godong Timur, Desa Sebandung, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 18.00 WIB, Minggu (3/10/2021). Pemilik pohon mangga itu adalah As'ari (47), warga Dusun Godong Timur, Desa Sebandung, Kecamatan Sukorejo.

"Korban mengalami luka bacok di bagian dahi bagian atas selebar 10 sentimeter, jahitan 8. Jari telunjuk kiri luka robek selebar 2 sentimeter, jahitan 2 dan lengan kiri memar," jelas Kapolsek Sukorejo, Polres Pasuruan, AKP Sukiyanto, Senin (4/10/2021).

Berdasarkam keterangan saksi dan korban, saat itu korban memergoki pelaku yang mencuri mangga miliknya. Korban langsung mengingatkan pelaku untuk tidak membawa pulang satu karung buah mangga yang telah dicuri dari kebunnya tersebut.

Pelaku lalu menyerang korban dengan memukulkan sebilah bambu sepanjang 5 meter, yang digunakan untuk mencuri mangga. Saking kerasnya pukulan pelaku, bambu tersebut patah menjadi dua bagian.

Saat korban tersungkur, pelaku mengambil sabit yang dibawa korban dan membacokkannya dua kali ke tubuh korban, mengenai kepala dan jari. Korban yang terancam nyawanya langsung menyelematkan diri.

Untung saja saat itu korban bertemu dua orang saksi yang kemudian membawanya ke rumah Kepala Desa Sebandung.

"Korban dilarikan kepala desa ke puskesmas agar cepat mendapatkan pertolongan medis," tambahnya.

Pelaku yang saat itu kabur hingga kini masih diburu polisi.

Loading...

"Pelaku inisialnya HT, tetangga korban. Saat ini pelaku masih buron. Kasusnya kami limpahkan ke Satreskrim Polres Pasuruan," tandasnya.

Berita Terkait