Pixel Code jatimnow.com

Tiga Penghargaan Pengelolaan SDM Unggul Diraih Petrokimia Gresik

Editor : Narendra Bakrie   Reporter : Sahlul Fahmi
Petrokimia Gresik raih tiga penghargaan di ajang Indonesia Human Capital Award (IHCA) VII Tahun 2021 (Foto: Istimewa)
Petrokimia Gresik raih tiga penghargaan di ajang Indonesia Human Capital Award (IHCA) VII Tahun 2021 (Foto: Istimewa)

jatimnow.com - PT Petrokimia Gresik menyabet tiga penghargaan di ajang Indonesia Human Capital Award (IHCA) VII Tahun 2021.

Sukses ini dikarenakan perusahaan Solusi Agroindustri yang menjadi anggota holding Pupuk Indonesia tersebut, selama ini telah mendukung pemerintah dalam mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) unggul.

Adapun kategori penghargaaan di antaranya adalah 'Best of Five Company in HR Contribution to Community', '4th Best of The Year 2021 PLATINUM AWARD-A-Excellent' dan 'The Best Indonesia-HC Director 2021 untuk Direktur Keuangan & Umum, Budi Wahju Soesilo' dalam kategori Subsidiary of SOE’s Company-Non Finance Company.

Budi Wahju Soesilo mengatakan, program pengembangan talenta yang dihadirkan tidak hanya menyangkut peningkatan SDM karyawan, tapi juga menjadi upaya perusahaan dalam mendukung pemerintah mencetak tenaga kerja unggul guna menghadapi persaingan global.

Baca juga:
Petrokimia Gresik Dorong Pertanian dan Industri Kimia Nasional Berkelanjutan

"Berbagai program pengembangan talenta yang dijalankan atau diciptakan Petrokimia Gresik memiliki semangat untuk membangun SDM Indonesia," kata Soesilo dalam siaran pers yang diterima jatimnow.com, Senin (4/10/2021).

Soesilo menjelaskan, program pengembangan talenta itu adalah Digital Learning Center (DLC), Jambore Petani Muda (JPM), Program Magang Mahasiswa kerjasama dengan 6 Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan), Program Magang Mahasiswa Besertifikat (PMMB) serta Program Vokasi Industri setara Diploma 1.

Baca juga:
Inovasi Petrokimia Gresik 2024 Ciptakan Nilai Tambah Hingga Rp381 Miliar

Soesilo menegaskan bahwa Petrokimia Gresik akan terus menjalankan program pengembangan talenta unggul untuk Indonesia secara kontinyu guna menghasilkan SDM yang berkompeten.

"Kami akan terus menciptakan program inovatif agar pengembangan talenta berjalan lebih masif, sehingga ke depan tenaga kerja Indonesia mampu bersaing di pasar global," tandasnya.