jatimnow.com
Satu Bulan Buka, Wisata Gunung Bromo Kembali Ditutup

jatimnow.com - Satu bulan dibuka untuk umum, Wisata Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) ditutup total lagi. Penutupan diberlakukan terhitung sejak Selasa, 5 Oktober 2021.

Hal itu diketahui dari surat Pengumuman Kementrian Lingkungan Hidup dan Sumberdaya Alam Direktorat Jenderal Konservasi Sumberdaya Alam dan Ekosistem Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru yang diterbitkan hari ini.

Plt Balai Besar TNBTS Novita Kusuma Wardani dalam surat pengumumannya menyebutkan, penutupan wisata dan Daya Tarik Wisata Alam di Kawasan TNBTS mengacu pada Intruksi Menteri Dalam Negeri nomor 47/2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4,3,2,1 corona virus desease 2019 di wilayah Jawa dan Bali.

"Serta untuk meminimalisir dampak risiko semakin meluasnya covid 19 bagi pengunjung, petugas dan masyarakat maka objek wisata di kawasan wisata ditutup secara total," jelasnya dalam surat pengumuman.

Kepala Seksi 1 TNBTS Sarmin menambahkan, sesuai dengan surat pengumaman tersebut, maka pihaknya menutup total kawasan TNBTS terhitung hari ini.

"Kita mengetahui itu dari surat intruksi Mendagari baru tadi siang," jelas singkat saat dihubungi jatimnow.com.

Loading...

Berita Terkait