Pixel Code jatimnow.com

Gelombang Tinggi Berpotensi Terjadi di Selatan Perairan Jatim

Editor : Narendra Bakrie   Reporter : Ni'am Kurniawan
Sumber foto: BMKG Tanjung Perak Surabaya
Sumber foto: BMKG Tanjung Perak Surabaya

jatimnow.com - Stasiun Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tanjung Perak Surabaya memprediksi bakal ada gelombang tinggi lebih dari 2,5 meter di selatan perairan Jawa Timur.

"Waspada tinggi gelombang lebih dari 2,5 meter di perairan selatan Jatim dan Samudera Hindia selatan Jatim," dikutip dalam keterangan resmi BMKG, Selasa (5/10/2021).

Diperkirakan gelombang tinggi itu akan terjadi di sisi selatan Jawa Timur, pada Rabu (6/10/2021) sekitar pukul 07.00 WIB. Hal itu juga dilihat dari kecepatan angin di sisi tenggara-selatan.

Baca juga:
Gelombang Laut di Jember Tinggi, BPBD Ingatkan Pengunjung Pantai Berhati-hati

"Arah angin didominasi dari tenggara-selatan. Kecepatan angin maksimum di Laut Jawa bagian timur sebesar 20 knots (37 knots) dan Samudera Hindia Selatan Jatim sebesar 14 knots (26 km/jam)," tambah keterangan resmi BMKG.

Baca juga:
Nelayan Lamongan Takut Melaut, Imbas Gelombang Tinggi

Selain itu, secara umum kondisi cuaca di Jawa Timur saat ini sedang berawan, sehingga berpotensi besar terjadi hujan dengan skala ringan.

PKS Resmi Mendukung Jimad di Pilkada Sampang
Jatim Memilih, Politik

PKS Resmi Mendukung Jimad di Pilkada Sampang

“Kami optimis, nantinya pasangan yang kami usung ini mampu meneruskan dan memajukan Sampang dan melanjutkan kerja sama,” jelas Kang Irwan.