jatimnow.com
Polisi Bubarkan Ratusan Penonton Latihan Reog di Ponorogo

jatimnow.com - Video pembubaran latihan Reog Ponorogo oleh petugas, beredar di media sosial Selasa (5/10/2021). Dalam video berdurasi 1 menit 46 detik itu, tampak kerumunan penonton dan pemain kesenian Reog di lokasi yang diduga di Kecamatan Balong.

Beberapa orang yang berkerumun, terlihat tidak menaati protokol kesehatan dengan tidak mengenakan masker. Tak sedikit terlibat adu mulut dengan petugas karena menolak dibubarkan.

"Ayo pulang, ayo pulang. Yang lainnya segera pulang," ujar salah seorang anggota kepolisian dalam video tersebut.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Terkait beredarnya video itu, Kapolsek Balong AKP Hariyanto membenarkan kejadian tersebut. Ia memastikan pihaknya yang melakukan pembubaran karena ada laporan masuk.

"Lokasinya di Dukuh Masaran, Desa Balong, Kecamatan Balong, Rumah Pak Slamet. Saya yang turun langsung membubarkan," ujar Hariyanto.

Pembubaran, lanjut Hariyanto, dilakukan karena ratusan orang berkerumun dan tidat taat protokol kesehatan. Mereka adalah penonton dan personel Reog yang sedang latihan.

Saat dibubarkan, pelaku kesenian Reog beralasan jika latihan hanya untuk lingkungan sendiri. Namun karena ada yang mengunggah di media sosial, maka jadi banyak orang yang datang untuk melihat.

"Mungkin karena terlalu lama tidak ada hiburan. Sekali ada pada datang untuk sekedar melihat," kata mantan Kasat Sabhara Polres Ponorogo ini.

Laporan adanya kerumunan, masih kata Hariyanto, diterima pihaknya pukul 20.00 WIB dari Bhabinkamtibnas.

Loading...

"Saya datang sekitar jam 21.00 WIB. Memang ada seperti debat. Tapi apapun itu harus segera bubar," pungkasnya.

Berita Terkait