jatimnow.com
AC Majapahit Terus Gelar Uji Coba Jelang Kick Off Liga 3

Laga persahabatan antara AC Majapahit laan Sahadewa Galapagos United.

jatimnow.com - Klub peserta Liga 3 Jatim AC Majapahit terus menggelar pertandingan persahabatan jelang kick off 3, November mendatang.

Kali ini, AC Majapahit menjajal kemampuan kesebelasan Sahadewa Galapagos United. Pertandingan digelar di Stadion Gajahmada, Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

Pertandingan di bawah guyuran hujan ini cukup seru dengan aksi jual beli serangan antar dua kesebelasan. Hasil akhir pertandingan menunjukkan para pemain tidak terpengaruh dengan kondisi cuaca.

Pertandingan dimenangkan oleh tim yang berjuluk Laskar Guntur Geni dengan skor akhir 3-2. Tiyok mencetak gol di menit 20, Zacky di menit 41 dan Firman pada menit 55.

Sementara Sahadewa Galapagos United hanya mampu membalas dua gol lewat Angga FP pada menit-menit awal. Tepatnya menit tiga dan lewat tendangan bebas dari kaki Bagas Fakih di menit 90.

Pelatih Kepala AC Majapahit, Ambitie Dolus Cahyana mengatakan, hasil ini tidak membuat dirinya senang karena masih banyak yang harus diperbaiki.

"Kita tadi kebobolan di menit awal, kemarin lawan tim sebelumnya juga kebobolan di menit awal dan pertandingan ini juga kebobolan di menit awal lagi. Fokus kita tidak boleh lengah dan harus fokus dari awal hingga akhir," kata Dolus usai pertandingan, Rabu (6/10/2021).

Menurut Dolus, dirinya akan mengevaluasi tim yang diasuhnya terutama konsentrasi di menit awal, transisi dari bertahan ke menyerang dan sebaliknya.

"Ini untuk evaluasi tim, kita tidak boleh lengah, kalau di pertandingan sesungguhnya, kita blunder, kesalahan kecil selesai, menghindari pelanggaran yang tidak perlu di daerah berbahaya, mematangkan transisi bertahan ke menyerang dan sebaliknya itu yang akan kita asah terus," tukasnya.

Dolus menjelaskan, hari Sabtu (9/10/2021) mendatang anak didiknya akan kembali melakukan persahabatan melawan tim Madura FC.

Loading...

"Nanti hari Sabtu lawan Madura FC, kita cari lawan yang kuat biara kelemahan kita ketahui biar di pertandingan sesungguhnya benar maksimal. Kita akan tekanan fighting spirit, built up dari bawah tengah kedepan dan transisi, ini masih 80 persen," pungkasnya.

Berita Terkait